Datsun Perkenalkan Datsun GO+ Panca CVT

Datsun memperkenalkan Datsun GO+ Panca dengan X-Tronic CVT di Indonesia, Rabu (6/3/2019). Kehadiran Datsun GO+ Panca CVT ini menambah jajaran produk Datsun di pasar otomotif tanah air. Teknologi CVT menghadirkan kenyamanan dan keamanan ketika berkendara, dengan performa yang memuaskan berkat sistem transmisi praktis.

Datsun GO+ Panca CVT memiliki desain yang modern dan elegan, yang merupakan desain khas DNA Datsun, dilengkapi dengan teknologi sistem berkendara yang lebih baik. Teknologi CVT ini menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dengan transmisi otomatis, serta efisiensi bahan bakar yang meningkatkan pengalaman konsumen Indonesia dalam kondisi jalan seperti apapun.

X-TRONIC CVT (continuously variable transmission) pada model GO+ Panca merupakan bagian dari komitmen Datsun dalam menghadirkan mobilitas bagi banyak orang serta mengakomodasi kebutuhan keluarga atas kendaraan yang nyaman untuk dikendarai, dengan fitur terbaik di kelasnya dan ‘smart technology’.

Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura mengatakan, konsumen di Indonesia membutuhkan mobil keluarga yang efisien dan nyaman guna mendukung aktivitas berkendara mereka yang terus meningkat. “Perkenalan Datsun GO+ Panca CVT ini memperkuat komitmen kami dalam mengakomodasi kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami ingin menyediakan akses terhadap mobilitas personal yang sejalan dengan gaya hidup konsumen kami yang terus berevolusi,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, CVT menawarkan performa yang terbaik dengan efisiensi bahan bakar, tarikan mulus dan kemudahan ketika berkendara. CVT pada model ini menawarkan kinerja yang lebih baik dengan lebih sedikit bagian yang bergerak, lebih awet, lebih ringan dan lebih ramping daripada transmisi otomatis konvensional, ujarnya.

“Mulai hari ini (Rabu 6 Maret 2019), konsumen dapat memesan Datsun GO+ CVT di 106 diler Datsun seluruh Indonesia. Datsun memberikan layanan servis gratis hingga pemakaian 50.000 km/4 tahun bagi pelanggan Datsun,” ujar Masato.

Diketahui, Datsun adalah merek global ketiga dari Nissan Motor Co. Ltd., bersamaan dengan Nissan dan INFINITI. Pada tahun 1993, salah satu pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih bisnis ini dengan visi “mobilitas untuk semua”.

Datsun berasal dari Jepang dengan nama awal DAT-GO (mobil DAT) di tahun 1914. Kata DAT berarti ‘kilat-cepat’ dalam bahasa Jepang namun juga mengacu pada inisial dari tiga pendiri utama yang mendukung bisnis Datsun saat itu. DAT juga berarti “kelinci berlari” dalam bahasa Jepang  sebuah referensi untuk mobil lincah dan dinamis. Sebuah mobil yang ringan dan ekonomis, tetapi juga tahan banting, dan memenuhi aspirasi penduduk Jepang pada awal tahun 1930an dinobatkan sebagai “son of DAT” (Datson) yang kemudian berubah menjadi Datsun. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here