Data Kekerasan Terhadap Anak Harus Akurat

Suasana kegiatan Evaluasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak tahun 2019 di aula TB Suwandi, Senin (15/4/2019).

SERANG, (KB).- Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang berupaya melakukan validasi jumlah kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan. Hal itu dilakukan agar data tersebut bisa akurat.

Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan, pada hari ini pihaknya mengadakan evaluasi sistem pendataan agar akurat. Sebab kata dia, diketahui kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di wilayahnya masih banyak namun belum tergali.

“Sangat banyak jumlahnya (kasus kekerasan) disisi lain belum tergali datanya,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Evaluasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak tahun 2019 di aula TB Suwandi, Senin (15/4/2019).

Tarkul mengatakan, ada berbagai alasan sehingga data tersebut belum tergali. Salah satunya karena masih banyak masyarakat yang enggan untuk melaporkan jika terjadi kasus kekerasan. “Ini harus kita gali agar semua kasus bisa diketahui apa adanya,” katanya.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut dapat diketahui data kekerasan dan bisa segera dianalisis. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat mengetahui dan menganalisis tentang data kekerasan anak dan perempuan,” ucapnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here