Dari Single MX 125cc, Motocross Banten Raih 1 Tiket PON 2020 Papua

Sejumlah crosser memacu sepeda motornya pada balapan Prakualifikasi Motocross PON XX Papua di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang, Ahad (15/9/2019).*

SERANG, (KB).- Banten berhasil meraih satu tiket menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua, dari nomor motocross kategori single MX 125cc. Hal tersebut didapat berdasarkan hasil babak prakualifikasi PON, yang diselenggarakan di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang, Ahad (15/9/2019).

Diketahui, raihan satu tiket dari kategori Single MX 125cc tersebut didapat oleh Jepri Bule yang menempati posisi kedua. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten, Tubagus Roy. “Alhamdulillah, berkat atlet kami Jepri Bule, kami bisa meraih tiket menuju PON XX Papua,” ucapnya.

Meski telah menyumbangkan tiket ke PON sesuai dengan ketetapan yang diminta Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten, namun Roy masih menyayangkan beberapa atlet yang belum meraih hasil maksimal.

“Di kategori perorangan MX 250cc, Banten meraih diposisi terakhir, di beregu MX 125cc menempati keempat, dan beregu MX 250cc diposisi tengah yaitu ke-11. Walaupun dengan raihan tersebut, kami tetap bangga terhadap atlet dan tim kami. Kami menerima hasil ini, terima kasih,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, memang di bermotor ini sangat berbeda dengan cabor lain, karena kemenangan tidak terpaku pada keahlian atlet semata.

“Ada faktor dari medan lapangan, dan juga faktor dari kendaraan mesin motornya. Jadi kami evaluasi secara keseluruhan, tidak hanya dari atlet. Bermotor ini perlu kerja sama tim, ini lah hasil maksimal kami di Pra-PON di daerah kami sendiri,” tuturnya menjelaskan. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here