Dapat Mobil “Prado” Rp 1,8 Miliar, Syafrudin: Kendaraan Dinas Prioritas

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Sekretariat daerah (Setda) Kota Serang mengalokasikan anggaran Rp 1,8 miliar untuk pengadaan kendaraan dinas (randis) Wali Kota Serang Terpilih periode 2018-2023, Syafrudin pada APBD Perubahan Kota Serang tahun 2018. Menanggapi hal tersebut,  Wali Kota Serang Terpilih Syafrudin menyebut bahwa randis tersebut sebagai prioritas.

Menurut Sayfrudin, hal tersebut karena wali kota tidak memiliki kendaraan dinas setelah kendaraan dinas sebelumnya diddum (dibeli) oleh wali kota sebelumnya Tb Haerul Jaman. “Kendaraan dinas mah prioritas, karena kendaraan yang dulu diddum oleh wali kota yang lama,” kata Syafrudin saat dihubungi Kabar Banten, Kamis (18/10/2018).

Menurutnya, penganggaran kendaraan dinas itu dilakukan melalui koordinasi dengan setda setelah dirinya terpilih menjadi wali kota serang. “Yang menganggarkan sekertariat daerah. Disiapkan sesudah terpilih, koordinasinya dengan setda,” ucapnya.

Ia menuturkan, anggaran Rp 1,8 miliar tersebut tidak akan terpakai seluruhnya karena menurutnya kemungkinan harga randis Toyota Land Cruiser Prado berada di kisaran Rp 1,4 miliar. “Untuk wakil (Wali Kota) kendaraannya masih ada, masih baru bekas pak wakil yang dulu (Sulhi Choir),” ujarnya.

Baca Juga: Randis ”Prado” untuk Wali Kota Terpilih, Pemkot Serang Anggarkan Rp 1,8 Miliar

Diberitakan sebelumnya, randis Wali Kota Serang dianggarkan Rp 1,8 miliar di APBD perubahan 2018. Kabag Umum Pemkot Serang, Koswara mengatakan, sebelumnya Wali Kota Serang terpilih, Syafrudin mengusulkan untuk menggunakan kendaraan jenis tersebut. Wali Kota Serang dalam hal ini akan mendapatkan 2 jenis kendaraan dinas atau mobil dinas untuk digunakan. Sementara untuk jenis mobil dinas kedua yaitu jenis mobil sedan.

“Anggarannya kan Rp 1,8 M. Itu untuk membeli mobil Toyota Prado yang nantinya digunakan untuk Wali Kota Serang. Harganya diatas mobil dinas Wali Kota sebelumnya,” kata Koswara ditemui di Setda Kota Serang, Rabu (17/10/2018).

Dia menjelaskan, kedua jenis kendaraan tersebut salah satunya dimiliki Wali Kota Serang sebelumnya yaitu Tb Haerul Jaman jenis Sedan Camry. Sementara untuk salah satu mobil milik Jaman sudah di DUM, sehingga dianggarkan di APBD perubahan untuk membeli mobil dinas terbaru untuk Wali Kota baru.

Sementara untuk Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin akan dianggarkan di APBD Murni 2019. “Toyota itu sudah sesuai dengan yang diinginkan pak Syafrudin. Beliau ingin mobil itu, sejenis jeep sekitar 2000 cc,” ucapnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here