Dandim Serang: Bhinneka Tunggal Ika Adalah Pemersatu Bangsa

SERANG, (KB).- Bhinneka Tunggal Ika adalah Pemersatu Bangsa hal tersebut dikatakan Dandim 0602 Serang Letnan Kolonel Inf Erwin Agung saat menghadiri acara Awards Ceremony dengan tema ‘Visions Of Peace’ (Perdamaian Dunia) di Pondok Pesantren Assa’adah Desa Dahu Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Jumat (15/3/2019).

Erwin Agung mengatakan bahwa, Bangsa Indonesia mempunyai berbagai macam bahasa, suku dan keyakinan yang berbeda-beda. Namun di mata nasional semua warga negara mendapatkan perlakuan yang sama ditempatkan secara sejajar.

“Tidak ada warga negara kelas Satu maupun warga negara kelas Dua, tetapi kita semua disatukan melalui Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Ia menyampaikan, slogan Bhinneka Tunggal Ika harus tertanam dalam benak masyarakat, terutama para generasi muda. Karena hal itulah yang akan menyatukan Bangsa Indonesia yang mempunyai banyak pulau. Sehingga bisa saling mengisi dan bersatu guna kepentingan bersama.

” Mari bersama-sama kita semua khususnya seluruh masyarakat Banten, agar selalu menjaga dan menghargai keberagaman tersebut. Melalui kegiatan ini, terus kembangakan cara-cara kreatif dalam misi ‘Perdamaian Dunia’ dikalangan para generasi muda melalui lomba karya seni,” ujar Dandim.

Turut hadir dalam acara tersebut Demian Demata Pendiri Yayasan Pena, Erna Santosa Ketua Yayasan Pena, Raja Utulatu ML Beni Ahmat Samu Samu Sekjen Asosiasi Raja dan Sultan Se-Indonesia dan KH. Mujiburohman pimpinan Pondok Pesantren Assa”adah. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here