Dandim 0623 Cilegon Diganti

CILEGON, (KB).- Mutasi pucuk pimpinan di Kodim 0623 Cilegon terjadi, Senin (10/9/2018). Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon, Letkol Inf Doni Pramono digantikan Letkol Armed Rico Ricardo Sirait.

Dandim 0623 Cilegon yang baru Letkol Armed Rico Ricardo Sirait mengatakan, mutasi merupakan bentuk penyegaran di profesi mana pun. Ia siap menerima amanah sebagai pucuk pimpinan di Kodim Cilegon.

“Ini merupakan amanah untuk saya, tentu tugas saya meneruskan program kerja dandim sebelumnya. Salah satunya TMMD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” katanya.

Menurut dia, Kota Cilegon relatif aman dalam konteks keamanan negara. Untuk itulah, dia menuturkan, akan fokus pada operasi militer selain perang (OMSP). “Banyak kegiatan-kegiatan militer selain perang yang harus kami galakkan. Salah satunya TMMD itu, membantu pembangunan masyarakat desa,” ujarnya.

Sementara itu, Letkol Inf Doni Pramono kepada wartawan mengatakan, telah berpesan, agar staf dan pasukan di Kodim 0623 Cilegon, untuk mengikuti seluruh instruksi dandim baru. Ia meminta, agar prajurit TNI di Cilegon tetap menjadi model pengayom masyarakat Kota Cilegon.

“Dandim yang baru saya yakin akan memberikan kontribusi berupa ide-ide baru. Ini sangat baik untuk Kodim Cilegon, saya amanatkan kepada mereka untuk mengikuti instruksi-instruksi dandim baru,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here