Danamon Peduli Serahkan Bantuan Sarana dan Perbaikan Hutan Kota

SERANG, (KB).- Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) memberikan bantuan pengadaan barang, serta perbaikan atap aula dan pompa air bersih. Bantuan diserahkan secara langsung kepada Kepala Dinas Pertanian Kota Serang Edinata Sukarya oleh Branch Corporate Officer Danamon Area Serang-Cilegon Elis Yulianty, di Kawasan Hutan Kota Serang, Sabtu (21/12/2019).

Branch Corporate Officer Danamon Area Serang-Cilegon Elis Yulianty menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa satu unit gerobak motor, satu unit mesin pembuat kompos, delapan belas unit tong sampah, dua unit pemotong rumput dan perbaikan atap aula, serta pompa air.

“Melalui kegiatan Peduli Lingkungan, Danamon dan Danamon Peduli ingin berkontribusi untuk menjadikan Hutan Kota Serang ini sebagai ruang terbuka publik yang layak. Kemudian, bantuan yang kami berikan juga semoga dapat dimanfaatkan secara baik dan bermanfaat, baik masyarakat maupun pemerintah,” katanya.

Nantinya, mesin pengolahan pupuk tersebut, ucap dia, akan dimanfaatkan untuk tanaman atau pepohonan yang ada di Hutan Kota Serang. “Iya, itu untuk pengolahan sampah organik menjadi kompos dengan memanfaatkan sampah dedaunan di hutan kota ini. Kami juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan komunitas bonsai binaan Dinas Pertamanan yang memang sudah cukup lama berkegiatan di Hutan Kota Serang,” ucapnya.

Sementara, Manager Program Yayasan Danamon Peduli Agus Triwahyuono mengatakan, sebagai salah satu mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan SDGs. Danamon Peduli juga terus aktif dalam upaya perbaikan kualitas lingkungan dan kemasyarakatan di seluruh wilayah operasional Danamon dan anak perusahaan di Indonesia.

“Peningkatan kualitas lingkungan yang baik dan selaras dengan pondasi Sustainable Finance, keuangan yang berkelanjutan, yang saat ini sedang dibangun oleh Danamon. Kepedulian ini juga merupakan salah satu cara kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakata,” ujarnya.

Melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, kata dia, Danamon Peduli bersama Danamon dan Adira Finance mengajak masyarakat yang ada di wilayah kerja untuk lebih peduli dan beraksi nyata untuk menjawab berbagai tantangan sosial di masing-masing wilayahnya.

Kepala Distan Kota Serang Edinata Sukarya mengatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak Danamon, bisa menjadi awal yang baik bagi keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Serang, khususnya hutan kota tersebut. “Tentu, pasti kami pun pemerintah akan melakukan peremajaan atau pun revitalisasi hutan kota ini agar menjadi lebih bagus dan diminati masyarakat,” katanya.

Bahkan, pihaknya juga akan menambah penjaga hutan kota, yang semula hanya satu orang menjadi lima orang, sehingga kenyamanan serta keamanan pengunjung bisa lebih maksimal. “Nanti 2020 juga kami tambah jumlah penjaganya,” tutur Edinata. (Rizki Purtri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here