Rabu, 26 September 2018
Manager Usaha Damri, Kosasih.*

Damri Akan Buka Rute Tanjung Lesung-Bandara Soetta

SERANG, (KB).- Angkutan Bus Perintis Damri berencana membuka rute baru tujuan Tanjung Lesung–Bandara Soekarno Hatta, dalam waktu dekat. Hal itu, menyusul banyaknya permintaan dari berbagai pihak.

Manager Usaha Damri, Kosasih, mengatakan rute baru tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan bagi para pengguna Bus Damri. “Kami akan survei ke lokasi, yakni meninjau jalur Tanjung Lesung-Bandara Soetta. Mudah-mudahan pembukaan rute baru ini secepatnya terealisasi” kata Kosasih kepada kabar-banten.com, Rabu (14/2/2018) petang.

Dikatakannya, Damri telah membuka rute Banten Selatan, Serang-Sawarna via Gunung Kencana– Malingping–Bayah dan pemberhentian terakhir di Sawarna. Rute tersebut dibuka sejak 2017 dengan dua kali keberangkatan dari Terminal Bus Pakupatan Serang. “Berangkat pukul 07.30 Wib dari Serang menuju Sawarna, dan tiba pukul 11.00 WIB. Kemudian, keberangkatan kedua pukul 12.30 WIB tiba di Sawarna pukul 16.30 WIB,” ujarnya.

Disebutkannya, rute dari Sawarna ke Serang mulai pukul 05.00 Wib, dan tiba pukul 10.30 Wib. Jam berangkat kedua pukul 12.30 Wib dan tiba di Serang pukul 16.30 Wib. “Untuk sementara, jalur tersebut baru tersedia dua armada,” kata Kosasih.

Menurut Kosasih, setiap hari Bus Damri jurusan Serang-Sawarna mengangkut 12 sampai 13 penumpang. Bus berukuran medium yang dapat mengangkut maksimal 19 orang tersebut sudah difasilitasi air conditioner (AC). “Penumpang pada hari libur biasanya lebih banyak, bahkan sering penuh,” ujar Kosasih.
Diungkapkan, pada akhir 2018-2019 Damri akan membuat Bus Pariwisata. “Bus Pariwisata Damri itu baru rencana,” kata Kosasih. (Rizqi Putri)***


Sekilas Info

Hari Ini, Pendaftaran CASN Secara Online Dibuka

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memastikan tahap pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) dibuka mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *