Dalam Waktu Dua Pekan, Polresta Tangerang Bagikan 1.000 Kompor ke Pondok Pesantren

TANGERANG, (KB).- Dalam kurun waktu dua pekan, Polres Kota (Polresta) Tangerang telah mendistribusikan 1.000 kompor gas kepada pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut, untuk meringankan sesama dengan memberikan kompor yang diharapkan dapat membantu santri di ponpes.

“Kami membantu mendistribusikan sebanyak 1.000 kompor kepada pesantren yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang. Rata-rata per pondok pesantren dapat dua kompor gas,” katanya di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, pihaknya juga memantau, bahwa para santri sudah dapat memahami makna social distancing.

“Mereka menyatakan siap melaksanakan dan mendukung social distancing serta saling mengingatkan antarsantri dan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan mengikuti imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri kita semua terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Sebab, pihak kepolisian telah memberikan imbauan secara persuasif.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengindahkan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Tujuannya, adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat dan dimohon kerja samanya. Jika diperlukan kami akan gunakan upaya represif,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here