Dalam Waktu 1 Semester, Fakultas Kedokteran Untirta Incar Akreditasi

Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Saptawati Bardosono saat memberikan materi kepada ratusan mahasiswa baru FK Untirta, beberapa waktu lalu.*

SERANG, (KB).- Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Saptawati Bardosono menargetkan Fakultas Kedokteran Untirta untuk diakreditasikan dalam kurun waktu 6 bulan ke depan. Sehingga dapat mengetahui akreditasi apa untuk dibina lagi agar lebih bagus lagi.

“Kami tidak muluk-muluk untuk langsung A, minimal kita bisa mendapatkan B. Jadi internal sedang kami siapkan dari kelengkapannya. Kemudian jangka menengahnya kami melakukan persiapan untuk bisa menerima mahasiswa baru sesuai dengan skema nasional, yang kemarin mendadak sehingga melaksanakan secara mandiri,” kata Saptawat, usai mengikuti pisah sambut Rektor Untirta Sholeh Hidayat masa bakti 2011-2015 dan 2015-2019 kepada Fatah Sulaiman Rektor Untirta masa bakti 2019-2023, di Gedung Auditorium Untirta, Selasa (3/9/2019).

Ia mengatakan, ke depan dapat melakukan penerimaan mahasiswa baru dengan mengundang calon mahasiswa dari luar Banten. Selain nanti menyiapkan mahasiswa lokal yang dibiayai oleh pemerintah daerah.

“Jangka panjang kita, untuk mencapai visi misi Untirta melalui Fakultas Kedoketran, kita mengharapkan lulusan kita bisa mengisi menjadi petugas kesehatan, pelayan kesehatan di semua pelosok di Provinsi Banten,” ujarnya.

Ia berharap, FK Untirta dalam waktu 5 tahun segera bisa diserahkan kepada Untirta untuk di kelola oleh staf dan dosen-dosen lokal, sehingga dari FK UI bisa kembali dan dapat melihat dari jauh ternyata apa yang sudah di tanam dapat berbuah dengan bagus.

“Saat ini dosen-dosen masih diisi oleh FK UI, pertama masih bersama kami nanti perlahan-lahan 5-6 tahun bisa kami tinggal sehingga bisa mandiri,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here