Dalam Sehari, BPBD Cilegon Tangani Kebakaran dan Banjir

CILEGON, (KB).- Dalam sehari, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menangani bencana kebakaran dan banjir. Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi di jalan Pasar Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kamis (14/3/2019).

Komandan Regu 1 pada BPBD Kota Cilegon Tubagus Surya mengatakan, api berasal dari korsleting listrik. Namun, kobaran api berhasil dipadamkan dengan alat pemadam api ringan.

“Kebakaran di salah satu bank swasta itu sempat membakar panel listrik. Petugas kami berhasil memadamkan dengan dua unit apar (alat pemadam api ringan),” katanya.

Selain menangani kebakaran, hari itu juga pihaknya melakukan assessment terhadap bencana banjir di Lingkungan Baru, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak. Hujan yang cukup deras sebagai penyebab banjir.

“Pada hari yang sama, kami mendapat informasi dari Ade salah satu anggota Tagana pada Dinsos Cilegon, bahwa telah terjadi bencana banjir di daerah tersebut, sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian, kami meluncur ke lokasi,” ujarnya.

Ia menuturkan, hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Cilegon yang menyebabkan air sungai di wilayah Merak meluap. Daerah yang terdampak banjir bersifat sementara tersebut, adalah Linkungan Baru, RT 01-04/RW04, Lingkungan Bumi Waras, RT03/RW 03, Lingkungan Babakan Turi, RT07/RW02. Adapun jumlah warga terdampak banjir sebanyak 650 kepala keluarga. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here