Daerah-daerah ini Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir

SERANG, (KB).- Kepala BMKG Banten Sugarin menyatakan, sejumlah daerah di Provinsi Banten bakal diguyur hujan lebat disertai kilat. Ia meminta masyarakat tetap waspada. “Harus tetap berhati-hati kalau sedang berada di luar rumah,” kata Sugarin kepada kabar-banten.com, Selasa (26/6/2018).

Disebutkan, sejumlah daerah di Provinsi Banten yang bakal diguyur hujan disertai petir yakni di Kabupaten Serang meliputi Baros, Pabuaran, Ciomas, Padarincang, Gunungsari, Petir, Tanjung Teja, Cikeusal, Anyer dan sekitarnya.

Kemudian di Kota Serang meliputi Curug, Cipocok Jaya, Taktakan, Serang dan sekitarnya. Kota Cilegon meliputi Ciwandan, Citangkil, Gerogol, Cilegon dan sekitarnya. Dikatakan, hujan juga dapat meluas ke Purwakarta, Pulo Merak, Kasemen, Cadasari, Karang Tanjung, Pandeglang, Mandalawangi, Kaduhejo, Carita, Banjar, Cimanuk, Cipeucang dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga sore hari,” katanya. Sebelumnya, Sugarin meminta warga Banten mewaspadai terjadinya hujan lebat yang disertai kilat dan petir pada dini hari. “Masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati,” kata Sugarin.

Baca Juga: Banten Berpotensi Diguyur Hujan Lebat, Waspadai Banjir dan Longsor

Sejumlah warga di Kota Serang menyayangkan masih seringnya lingkungan mereka menjadi langganan banjir. Meski hanya diguyur hujan lebat sekitar 1 jam, sejumlah lokasi di Kota Serang dikepung banjir. Air menggenang di mana-mana, termasuk di jalan protokol. “Kota Serang ini, hujan sebenar saja langsungbanjir,” kata Ulfa, warga kawasan pasar Rau Kota Serang. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here