Cuti Lebaran Ditambah, ASN Jangan “Sekarepe Dewek”

CILEGON, (KB).- Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak semaunya sendiri terkait adanya penambahan 4 hari cuti lebaran 2018. “Jangan sekarepe dewek. Kalau sudah ditambah cuti lebarannya, jangan nambah sendiri,” kata Edi Ariadi seusai membuka kegiatan Kartini Day, Kamis (19/4/2018) di aula DPRD Kota Cilegon.

Jika masih ada ANS yang menambah lagi cuti lebaran, pihaknya akan memberikan sanksi leebih berat. Dipastikan, Pemkot Cilegon tidak akan memberikan sanksi basa-basi. “Kami di daerah akan mengikuti kebijakan penambahan cuti lebaran yang sudah disepakati.Namun kami meminta juga ketegasan sanksi bagi ASN, bukan basa-basi,” ujarnya.

ASN diminta mengikuti kebijakan tersebut dan tidak nambah-nambah cuti lebaran. Apalagi, kata Edi, alasan belum silaturahim dengan yang lain. “ASN harus bisa memanfaatkan waktu yang telah diberikan pada saat cuti lebaran. Adanya penambahan cuti lebaran harus disikapi dengan bijak dan ASN harus pandai mengatur waktu,” tuturnya.

Seperti diketahui,Pemerintah menyepakati surat keputusan bersama (SKB) libur nasional dan cuti bersama tahun 2018 dan tahun 2019. Penandatanganan SKB tersebut difasilitasi Menteri Koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Adapun menteri yang mendatangani SKB tersebut adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, serta disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Awalnya, cuti bersama yaitu tanggal 13, 14, 18, 19 Juni sementara 15, 16 adalah libur nasional. Berdasarkan SKB tiga menteri perubahannya ditambah menjadi 11, 12, dan 20 Juni. Sedangkan tanggal 10 Juni adalah hari Minggu yang merupakan hari libur biasa. Tanggal 17 Juni juga hari Minggu. Bila ditotal, libur Lebaran tahun ini dari 10-20 Juni atau 11 hari dengan rincian, 7 hari cuti bersama, 2 hari libur nasional dan 2 hari libur hari Minggu. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here