Selasa, 21 Agustus 2018

Curug Cinoyong Wisata Favorit di Kota Badak

Berlibur di kota Badak, Kabupaten Pandeglang, para wisatawan lokal maupun manca negara (Wisman) tidak akan kehabisan pesona alam. Jika kita berada di pusat kota Pandeglang, akan merasakan panorama alam indah, karena dikelilingi tiga gunung yaitu, Aseupan, Karang dan Pulosari.

Namun ada satu tempat yang cukup tersembunyi di wilayah Kecamatan Carita, tepatnya di balik belantara hutan, Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Pandeglang. Di lokasi tersebut tersimpan surga alam, yakni curug atau Air Terjun Cinoyong. Air terjun itu tampak memesona, karena para pengunjung yang berada di kolam bawah air terjun bisa merasakan dinginnya mata air yang berasal dari percikan air terjun.

Wisata alam ini belum lama menjadi tempat wisata favorit anak-anak muda. Mereka datang tidak saja dari Banten, namun wisatawan asing yang biasa mengisi week end di Lippo Carita dan Anyer banyak memanfaatkan waktu untuk travelling menuju Air Terjun Cinoyong.

Bagi pecinta wisata alam, tentu akan menikmati keindahan air terjun tersebut. Selain bisa berenang di kolam air terjun, mereka bisa selfie di lokasi tersebut. Jarak menuju lokasi tersebut tidak begitu sulit, karena bisa dilintasi roda dua. Untuk para wisatawan menggunakan roda empat bisa parkir di pintuk masuk menuju lokasi.

Anggota DPRD Pandeglang asal Carita, Nenti mengatakan, air terjun Cinoyong masuk salah satu destinasi wisata alam di Pandeglang. Tidak saja lokasinya dekat dengan wisata pantai, juga suasana alamnya masih tampak natural. “Pas banget bagi pecinta wisata alam untuk mengisi liburan akhir pekan di wisata ini,” kata Nenti.

Tak heran jika para wisatawan yang singgah di air terjun itu sering menyebutnya sebagai grand canyon-nya Pandeglang. Bentuk air terjun tersebut berada di balik hutan yang sejuk, dan terdapat belahan batu yang indah sebagai tempat mengalirnya air terjun. Tidak sekadar keindahan alamnya, di dalam kawasan wisata itu kita bisa merasakan sapaan angin sepoi-sepoi. Tiupan angin membawa kita ke suasana nyaman terhindar dari panasnya polusi udara.

Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi mengakui keistimewaan wisata Curug Cinoyong. Selain alamnya yang bersahabat, juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun wisman. “Ya, wisata ini bisa menjadi suguhan bagi para wisatawan, dan ini akan menjadi andalan destinasi wisata alam di kota badak,” tuturnya. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

Situs Patapaan dilirik Jadi Tempat Selfi

Situs Patapaan yang berada di Desa Sukanagara, Kecamatan Kibin mulai banyak di datangi pengunjung. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *