Cricket Banten Fokus Pengembangan Organisasi

ANGGOTA DPRD Provinsi Banten, Ali Nurdin A Gani (kiri), PembinaPengprov PCI Provinsi Banten, Ali Zamroni (tengah), Ketua Umum PCI Banten, Hamdari (kanan), dan Ketua Pelaksana kegiatan Sosialisasi kepada Tokoh Masyarakat Olahraga tentang Cricket, Rifki Hermiansyah (sedang sambutan) dalam kegiatan Sosialisasi kepada Tokoh Masyarakat Olahraga tentang Cricket yang digelar oleh Pengprov PCI Banten, di salah satu Hotel di Tangerang, Jumat (22/12/2017).*

TANGERANG, (KB).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Banten sebagai otoritas cabang olah raga cricket di Banten, saat ini sedang fokus membentuk PCI di seluruh kabupaten/kota se-Banten. Hal tersebut dilakukan agar olah raga cricket dapat hadir dan mewarnai olah raga di Banten. Ketua Umum Pengprov PCI Banten, Hamdari mengatakan selama ini olah raga cricket belum mampu menjamah seluruh kabupaten/kota di Banten.

“Olahraga cricket sangat penting,” katanya saat kegiatan Sosialisasi kepada Tokoh Masyarakat Olahraga tentang Cricket yang digelar oleh Pengprov PCI Banten di salah satu hotel di Tangerang, Jumat (22/12/2017). Menurut dia, untuk tingkat provinsi Banten, cabor cricket telah ada sejak 2005 lalu. Cricket Banten juga telah ikut berkompetisi tingkat nasional. “Banyak prestasi yang sudah kami dapatkan. Makanya cricket harus dibentuk di seluruh Provinsi Banten,” ujarnya.

Rencananya, kata dia, PCI Banten juga akan melakukan sosialisasi hingga ke dunia pendidikan, mulai SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi. Hal tersebut bertujuan agar penjaringan atlet cricket Banten dimulai dari tingkatan generasi termuda. “Nanti kan bisa buat turnamen cricket tingkat SD, sampai Perguruan Tinggi. Mahasiswa kan sering tuh bikin turnamen olah raga,” katanya.

Sementara itu, Dewan Pembina Pengprov PCI Banten, Ali Zamroni berharap, keberadaan PCI dapat mengangkat minat masyarakat terhadap olah raga cricket. “Karena olah raga cricket sebetulnya agak eksklusif, sementara peminatnya tidak seperti sepak bola, berarti harus ada penangan khusus,” katanya.
Kedepanya, kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banten ini menekankan untuk selalu diadakan koordinasi terkait perkembangan cricket di Banten. “Di tingkat pengurus kabupaten/kota se-Banten, bisa melakukan pendekatan ke pemda masing-masing, agar cricket bisa diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Sosialisasi tersebut, Rifki Hermiansyah mengatakan, seluruh atlet cricket perlu mendapatkan pembinaan sejak dini. Tujuannya agar atlet cricket di Banten mampu meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. “Hari ini mari kita mengembangkan. Kami juga sering mengadakan turnamen. Ini adalah komitmen membangun Provinsi Banten lebih baik,” katanya. (SN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here