Senin, 17 Desember 2018
KETUM Perbasi Pusat Danny Kosasih (tengah) memberi materi pelatihan basket kepada pebasket junior Cahaya Muda, Ahad (11/3/2018).*

Coaching Clinic Basket, Cahaya Muda Dilatih Ketua PP Perbasi

CILEGON, (KB).- Klub bola basket asal Kota Cilegon Cahaya Muda mendapat pengalaman berharga, setelah mereka kedatangan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih, Ahad (11/3/2018). Kehadiran orang nomor satu di organisasi bola basket Indonesia itu, dalam rangka memberikan pelatihan kepada pebasket dan pelatih Cahaya Muda.

Pemilik Klub Basket Cahaya Muda Wawan Mulyana mengatakan, kedatangan Ketum Perbasi Pusat tersebut membuktikan bahwa kepedulian pengurus basket pusat kepada klub di daerah sangat baik. Hal itu tentunya dapat menjadi motivasi yang baik bagi klub basket di daerah.

“Kedatangan Ketua Umum Perbasi ini membuktikan ternyata kepedulian pengurus pusat terhadap klub di daerah itu cukup baik. Mereka menyatakan bahwa klub ini cukup baik, karena mendorong pengembangan atlet usia dini,” ujarnya saat ditemui di sela-sela pelatihan.

Ia mengatakan, dalam pelatihan tersebut Danny dapat menilai perkembangan atlet secara teknikal, hingga informasi dari pengurus pusat agar dapat sampai ke bawah. Seperti aturan-aturan baru dalam basket, yang harus disamakan mulai dari pusat hingga bawah.

“Bahkan mereka (Pengurus Pusat) sudah memberikan informasi ke kami, jika sulit mendapatkan bantuan tapi klubnya bagus, bisa langsung mengajukan ke pusat. Tapi kami tetap melihat tahapan-tahapan dulu, kan bantuan itu datangnya dari kabupaten/kota dulu, baru provinsi, baru terakhir pusat,” ucapnya.

Selain itu, ia memiliki harapan untuk dapat membuat akademi basketball di Kota Cilegon, sehingga nanti pelatih-pelatih diklubnya akan mendapat kesempatan untuk menerima coaching clinic. “Setelah Ketum Perbasi Pusat, ke depan kami juga berencana akan mendatangkan pemain Timnas Bola Basket Indonesia. Mereka didatangkan juga untuk memberikan coaching clinic bagi pelatih dan pebasket kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ketum Perbasi Pusat Danny Kosasih mengatakan selalu bersedia memberikan pelatihan ke daerah, jika waktunya tidak berbenturan dengan jadwal lain. Bahkan, bulan ini dirinya sudah ada kunjungan ke Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara.

“Ya saya sebagai Ketua Perbasi Pusat ini, memberikan coaching clinic ke beberapa daerah agar bisa mendapat masukkan di situ. Kalau saya liat Cahaya Muda ini bagus, karena atletnya dari yang kecil-kecil sampai veteran. Ini seharusnya disupport, entah oleh KONI atau Pemkot Cilegon. Karena ini punya masa depan yang baik, menurut saya harus diperhatikan,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Jelang Kejurnas Taekwondo, TI Banten Sentralisasi Atlet

SERANG, (KB).- Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten menggelar sentralisasi atlet selama dua pekan, di Gedung Graha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *