Sabtu, 15 Desember 2018

Citorek, Surga Wisata Air Terjun yang Tersembunyi

MENGULIK destinasi wisata air terjun atau curug di Kabupaten Lebak tak pernah ada habisnya. Bahkan, Kabupaten Lebak bisa juga disebut daerah dengan surga air terjun.

Salah satunya di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber. Di daerah yang dikenal dengan kondisi alam yang sejuk ini terdapat lima titik objek wisata air terjun yang bisa traveler kunjungi.

Kesejukan dan jernihnya panorama air terjun di daerah ini, dikarenakan letaknya berada di dalam kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Ketua Komunitas Pemuda Pecinta Alam Citorek Kidul (Kompack), Sukmadi menuturkan, di desa tersebut terdapat lebih dari lima objek wisata alam curug (air terjun) yang belum terekspose. Panorama air terjun ini sangat indah, apalagi memiliki ketinggian air terjun mencapai puluhan meter.

“Berbagai macam wisatawan yang datang mulai dari group motor, pecinta alam, keluarga, dari berbagai kota,” tuturnya.

Rata-rata wisatawan yang datang menuju Curug Cipamiceunan, Curug Cipangasahan, Curug Cisuren dan beberapa curug lainnya serta Gunung Luhur yang tenar disebut wisatawan dengan julukan Negeri di Atas Awan.

“Setiap harinya wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata mencapai lebih dari 300 orang,” katanya.

Ia mengungkapkan, seluruh objek wisata yang ada di desanya tersebut sedang dalam proses pembenahan sehingga diharapkan bisa maksimal dalam penyajian kepada para wisatawan. (Galuh Malpiana)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *