Senin, 10 Desember 2018

Cinemaxx Belum Sumbang PAD

SERANG, (KB).- Perizinan Bioskop Cinemaxx di Mall of Serang (MoS) di Kota Serang hingga kini belum memiliki kepastian. Pemkot Serang belum berani memungut pajak bioskop tersebut. Karena, hingga kini peraturan daerah (perda) tentang penyelenggaraan usaha kepariwisataan (PUK) masih menggantung.

“Sayangnya, untuk Cinemax hingga saat ini belum dapat dipungut pajak, karena terhalang oleh perizinannya. Jika perizinannya sudah selesai, tempat tersebut akan banyak menyumbang PAD di Kota Serang,” kata Kepala Bidang Pendapatan Non-Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang, Tubagus Agus Suryadin, Kamis (1/3/2018).

Menurut dia, keberadaan bioskop tersebut sebatas dipungut dari biaya parkir saja. Menurut dia, tempat tersebut berpotensi untuk menyumbang pendapatan daerah, karena ada sektor hiburan, restoran, dan parkir yang dapat meningkat. “Unsur-unsur tersebut akan bisa meningkatkan PAD di Kota Serang. Namun, saat ini kami menunggu perizinannya, sehingga kami belum berani memungut,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Serang, Namin meminta Pemkot Serang segera memberikan kejelasan terkait keberadaan Cinemaxx. “Kalau sampai tidak dipungut pajaknya, ya sama saja. Untuk apa diizinkan dibuka,” ucapnya. Menurut dia, jika masih terhalang perda, dapat dibuat perwal untuk izin hiburan. Selain itu, untuk pendirian sebuah tempat hiburannya di dalamnya juga perlu dilakukan pengawasan. (TM)***


Sekilas Info

Asyik Nyabu di Bahu Jalan Tol, Seorang Pria Diamankan

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Induk Ciujung menangkap seorang pria berinisial AB (36), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *