Cimanuk Berbenah Membangun Desa

Hj Nuriah, Camat Cimanuk Kabupaten Pandeglang.*

PANDEGLANG, (KB).- Kecamatan Cimanuk terus berbenah di segala bidang pembangunan. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pembangunan desa baik sektor pertanian, BUMDes maupun potensi lainnya yang ada di 11 desa.

Dengan gerakan pembangunan desa menjadi perwujudan dalam membangun bangsa. Apalagi saat ini desa diberikan tanggung jawab cukup besar oleh pemerintah dan kabupaten untuk mengelola anggaran rumah tangga sendiri melalui dana desa dan alokasi dana desa.

Camat Cimanuk Hj Nuriah mengatakan, pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan, salah satu bentuk dukungan pemerintah dalanm mensejahteran masyarakat. Sehingga bisa tercapai tujuan pemerintah dalam membangun bangsa.

“Kami bersama semua kepala desa terus menggali semua potensi desa, untuk mencapai visi dan misi kecamatan. Seperti dalam bidang pertanian, dan mengoptimalka peran BUMDes. Sebab, dengan BUMDes tersebut semua potensi dimasyarakat bisa tergali dengan baik,” kata Nuriah.

Sementara itu Kepala Desa Sekong Amirudin mengatakan, dengan kepemimpinan Hj Nuriah mampu melahirkan kebersamaan kepala desa. Sebab, setiap agenda desa dan masyarakat selalu dilibatkan. “Contohnya, ketika kita mengadakan peryaan HUT RI ke 72 berjalan dengan baik dan ramai, dan itu berkat kerjasama semua elemen masyarakat,” tuturnya.(Iman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here