Cilegon Tuan Rumah Pomda Banten 2020

SERANG, (KB).- Pada pelaksanaan Pekan Olah raga Mahasiswa Daerah (Pomda) Banten 2020, Kota Cilegon ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Badan Pembinaan Olah raga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Banten.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum II Bapomi Banten Yayan S Ryan. Menurut dia, dipilihnya Kota Cilegon karena kedapatan bergilir di setiap daerah, yang dua tahun lalu digelar Ibu Kota Banten, Kota Serang.

“Pelaksanaannya di antara bulan Agustus atau Desember, sampai saat ini masih tahap persiapan. Baru saja kemarin kami koordinasi dengan pihak tuan rumah Cilegon, masih awal,” ucapnya, Kamis (6/2/2020).

Ryan mengatakan, ada yang berbeda dari Pomda kali ini. Yakni bertambahnya mata cabang olah raga (cabor) yang biasanya hanya 14 saja, kali ini menjadi 16, bertambah dua.

“Petanque dan olah raga boxer atau tarung drajat menjadi tambahan, karena cukup banyak diminati oleh kalangan mahasiswa,” katanya kepada Kabar Banten.

Disinggung cabor e-Sport, Ryan mengaku belum ada rencana.

“Belum ada obrolan, namun nantinya kami akan bicarakan, karena di Pomnas Jakarta 2019 kemarin juga hanya eksebisi,” ujarnya.

Ryan berharap, di Pomda tahun ini dapat menjadi ajang dalam mempersiapkan atlet mahasiswa Banten pada Pomnas 2021 mendatang, yang akan diselenggarakan di Sumatra Barat.

“Kami juga sambil mencari bibit atlet dalam rangka mempersiapkan Pomnas nanti. Inginnya saya sih ada regenerasi atlet, yang baru, atau cabor baru yang mendapatkan medali, bukan hanya mengandalkan itu-itu saja. Seperti bola basket Banten kami yang sudah terkenal ditakutkan, coba dari cabor lain bisa menunjukkannya. Insya Allah pasti bisa kewat Pomda tahun ini,” tuturnya.

Berbicara soal anggaran, Ryan masih mengandalkan dana hibah dari Dispora Banten yang berkisar kurang lebih Rp 100 juta.

“Mau darimana lagi, kalau sudah segitu, walaupun ada kegiatan besar setiap per dua tahunan,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here