Kamis, 20 September 2018

Cilegon Tuan Rumah PKL I GP Ansor

CILEGON, (KB).- Pengurus Cabang Gerlan Pemuga (GP) Ansor Kota Cilegon menjadi tuan rumah Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) angkatan I yang berlangsung Jumat hingga Ahad (16-18/3/ 2018). Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Bustaniyah, Lingkungan Curug, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon diikuti ratusan kader GP Ansor dari berbagai wilayah se-Banten. PKL kali ini mengusung tema Pemuda Melawan Hoax.

Pembukaan PKL GP Ansor dihadiri Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, para Ketua PC GP Ansor se-Banten, sejumlah anggota DPRD Kota Cilegon, unsur Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Banten, serta Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Banten.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua GP Ansor Kota Cilegon, Didik Ariwibowo menuturkan, peserta PKL, adalah utusan seluruh Pimpinan Cabang GP Ansor se-Banten. “PC GP Ansor Kota Cilegon mengirimkan utusan kader-kader potensial internal untuk dapat mengikuti PKL ini dalam rangka meningkatkan jenjang pengaderan lanjutan yang ada di GP Ansor,” katanya.

Dalam PKL tersebut, peserta mendapatkan materi-materi lebih dalam yang berkelanjutan tentang ke-ansor-an, Aswaja ke-NU-an, kebangsaan, manajemen organisasi, dan lain sebagainya. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan hal yang bermanfaat bagi setiap kader Ansor dalam menghadapi segala tantangan dan perkembangan pergerakan kepemudaan di bawah naungan NU.
“Kami berharap, kader GP Ansor bisa memanfaatkan kegiatan kepelatihan ini dan bisa mengaplikasikannya di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Bustaniyah Curug Kota Cilegon, KH Fakhruddin Syam’un mengatakan, fungsi keberadaan ponpes diibaratkan seperti NU kecil, sedangkan NU adalah sebagai pesantren yang besar. “Selama itu, ponpes memiliki darah NU serta orientasinya sesuai dengan kultur NU, maka perlu semakin diperkuat. Melalui kegiatan PKL di sini tentunya sangat bagus menjadikan pemuda NU khususnya pemuda Ansor sebagai penguat bangsa,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilangsungkan deklarasi PW GP Ansor Banten yang dipimpin Ahmad Nuri dalam mendukung pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menindak tegas pelaku yang telah membuat segala berita-berita bohong atau hoax yang saat ini semakin marak terjadi. Ia berharap, mengenai maraknya berita hoax, perlu dilakukan penyaringan, sehingga orang awam tidak mudah terprovokasi. Hal tersebut secara tidak langsung akan berdampak pada keberlangsungan segala aspek kehidupan bermasyarakat dan bisa memecah belah persatuan bangsa. (HS)***


Sekilas Info

Polres Cilegon Siap Amankan Pemilu

CILEGON, (KB).- Kepolisian Resor (Polres) Cilegon siap mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pengamanan tersebut, melibatkan 499 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *