Sabtu, 20 Oktober 2018

Cibaru Jadi Lokasi Pamer Pose

Kawasan Cibaru yang terletak di salah satu daerah yang letaknya di kawasan Cibaru, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang memiliki daya tarik bagi warga sekitar untuk berwisata. Di lokasi tersebut warga bisa memandangi hijaunya Gunung Pulosari dan hamparan sawah yang menguning. Lokasi tersebut menjadi idola anak-anak muda untuk pamer pose atau selfie.

Berdasarkan pantauan, para pengunjung yang singgah di lokasi Cibaru tidak saja warga pribumi. Namun, wisatawan yang hendak berakhir pekan ke Pantai Carita melintasi jalur Cibaru. Karena jalur tersebut selain banyak pemandangan indah juga badan jalannya mulus. Para wisatawan tersebut selalu menyempatkan waktu berhenti di Jalan Cibaru untuk foto bersama di lokasi Cibaru.

Salah seorang pengunjung wisata Cibaru, Riki Hermawan mengatakan, dirinya sering mengunjungi lokasi Cibaru. Lokasi tersebut sangat indah, apalagi saat kita berada di lokasi sore hari. Udaranya sejuk dan pemandangannya sangat bagus. “Ya, sambil foto bareng ditemani secangkir kopi. Wah, kita merasakan suasana nyaman,” ujar Riki Hermawan.

Saya dan komunitas motor CBR dari Bogor, melihat pemandangan di sini lumayan bagus. Bisa melihat hamparan sawah dan gunung menjulang. Kita bisa melihat daratan bawah di atas ketinggian yang lumayan tinggi. Udara di sini juga sejuk, pas buat istirahat dan melakukan selfie.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Cibaru, Haerudin mengatakan, pengunjung wisata ini cukup banyak. Tidak saja anak-anak muda sekitar, namun banyak wisatawan yang singgah untuk menikmati pemandangan indah.

“Mungkin karena saya asli Cibaru, jadi bagi saya biasa-biasa saja. Namun bagi warga luar daerah dan anak muda merasakan ada suasana sangat indah di lokasi ini. Bisa melihat gunung, hamparan sawah dan bisa selfie. Lokasi ini bisa menjadi tempat selfie dengan background pemandangan alam yang eksotis,” tuturnya.

Lokasi tersebut setiap hari selalu disinggahi pengunjung. Apalagi menjelang puasa, banyak orang memanfaatkan untuk menikmati suasana indah alam Cibaru.
“Kalau bulan Ramadan, jalur ini ramai dipakai aktivitas ngabuburit menunggu waktu buka puasa,” ucapnya. (Ade Taufik/EM)*


Sekilas Info

Menelusuri Situs Wisata Ziarah di Banten

PROVINSI Banten banyak terdapat objek wisata ziarah yang tersebar di empat kota dan kabupaten. Objek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *