Minggu, 21 Januari 2018

Charly Siap Nyalon Gubernur Jabar

GARUT, (KB).- Kabar tentang adanya beberapa partai politik yang akan mencalonkan vokalis Setia Band, Charly Vanhoutten, menjadi calon Gubernur/Wakil Gubernur Jabar kian santer. Charly pun menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri jika ada partai yang serius ingin mengusungnya.

“Tak munafik, siapapun tentu ingin bisa mengabdikan diri dan menjadi yang terbaik untuk daerahnya. Begitupun saya, jika memang ada partai yang benar-benar serius ingin mengusung mejadi cagub atau cawagub Jabar, saya siap mencalonkan diri,” komentar Charly di sela pertemuannya dengan salah seorang tokoh ulama di Limbangan, Garut, KH Syam, Minggu (24/12/2017).

Charly mengaku, dirinya tidak terlalu berambisi untuk nyalon pada ajang pilgub/pilwagub Jabar 2018. Namun apabila masyarakat melalui partai politik memberikan kepercayaan terhadap dirinya, kepercayaan itu tentu tak akan disia-siakannya. “Mengalir saja. Bismillah kalau memang Allah menghendaki,  insyaallah ,” katanya.

Menanggapi adanya pemberitaan sejumlah media yang menyebut dirinya akan maju di Pilkada Cirebon, Charly menyatakan dirinya tidak mau tergesa-gesa. Karena menurutnya banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan baik untuk bisa melangkah. “Berpolitik adalah baik, akan tetapi saya senang jika nama saya dikehendaki melalui survei dan wacana internal partai,” ujar Charly.

Tokoh pemuda Kecamatan Cibatu, Agung Sakti Gumilar, menilai Charly punya kans yang sangat besar untuk bisa memanangkan pilkada Jabar. Charly mempunyai popularitas yang sangat tinggi bukan hanya di kalangan muda tapi di semua tingkatan usia.

Selain itu, tutur Agung, sepanjang musim pilkada Jabar, artis menjadi penentu kemenangan kandidat. Seperti Gubernur Ahmad Heryawan periode pertama sukses melenggang karena menggandeng Dede Yusuf. Setelahnya Aher di periode kedua menang dengan figur Dedi Mizwar.

“Charly juga dinilai memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh penting dan Cagub Jabar, seperti Ketua DPD I Partai Golkar Dedi Mulyadi yang namanya kini harum kembali. Besar kemungkinan Charly juga digandeng Bupati Purwakarta itu,” ujar Agung.

Di Jabar, tambahnya, Charly juga akan bisa menandingi popularitas Ridwan Kamil termasuk Dedi Mizwar. Sehingga bukan hal yang mustahil jika Dedi Mulyadi atau figur cagub lainnya saat ini tertarik untuk menggandengnya menjadi cawagub.(Aep Hendy S/KAPOL)***


Sekilas Info

Bandung Raya Macet, Wisatawan Kapok?

BANDUNG, (KB).- Jumlah kunjungan wisatawan saat musim liburan terbilang sangat meningkat terutama di wilayah Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *