Chandra Asri Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim secara simbolis menerima bantuan untuk korban banjir dari PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk, Minggu (5/1/2020). Bantuan tersebut akan disalurkan ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir di antaranya Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Lebak.*

SERANG, (KB).- PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Provinsi Banten kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Minggu (5/1/2020).

Bantuan tersebut diterima Gubernur Banten Wahidin Halim dan akan disalurkan ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir di antaranya Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Lebak.

Kepala Corporate Social Responsibility Chandra Asri, Abraham Sinatrawan menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan 1500 paket hygiene kit yang berisi sabun, pasta gigi, sikat gigi dan shampoo. Kemudian, 1500 paket baby kit yaitu makanan bayi dan diapers, serta berbagai pakaian layak pakai.

“Chandra Asri turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di Provinsi Banten. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka terutama pada masa-masa pemulihan pasca banjir,” ujar Abraham Sinatrawan.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan ini dilandasai komitmen Chandra Asri untuk menjadi mitra pertumbuhan bagi Kota Cilegon dan Provinsi Banten, ujarnya.

Diketahui, Musibah banjir yang menerpa Provinsi DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Barat sejak 1 Januari 2020 merupakan salah satu yang paling buruk di lima belas tahun terakhir.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada tanggal 3 Januari 2020, jumlah korban yang mengungsi di seluruh wilayah yang terdampak mencapai 397.171 orang. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here