Chandra Asri Bantu Pembangunan Mapolda Banten

SERANG, (KB).- PT Chandra Asri Petrochemical, Tbk (CAP) memberikan bantuan berupa hibah untuk pembangunan gedung sambung di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Banten. Pembangunan gedung ini untuk menambah fasilitas seiring dengan meningkatnya tipe Polda Banten menjadi A.

Hal tersebut terungkap dalam pendatanganan nota kesepahaman atau MoU antara PT CAP, Tbk dengan Polda Banten terkait bantuan pembangunan fasilitas gedung sambung di Mapolda Banten, Kamis (29/8/2019).

Direktur PT CAP, Tbk Suryandi menuturkan, bantuan tersebut merupakan wujud dukungan pihaknya kepada Polda Banten untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Selain itu, bantuan ini juga menjadi komitmen untuk menjadi mitra yang siap bertumbuh maju bersama Provinsi Banten.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi membantu Polda Banten dalam meningkatkan fasilitas layanan publik yang lebih baik lagi lewat pembangunan gedung sambung di Mapolda Banten” katanya.

Sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Banten serta bagian objek vital nasional, ia percaya bahwa pembangunan Mapolda Banten akan memperkuat Polda Banten dalam menjaga keamanan publik dan mendukung terciptanya iklim kondusif bagi pertumbuhan industri di Banten.

Ia percaya bahwa pertumbuhan bisnis perusahaan harus berjalan beriringan dengan peningkatan kualitas hidup, kesejahteraan dan keamanan masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, Polda Banten telah mengalami perubahan tipe. Pada 2004 Polda Banten berada di tipe C dan akhir tahun 2018 resmi menjadi tipe A.

“Sangat terbantu. Ada perubahan tipe Polda, kenaikan tipe di mana ada konsekuensinya. Sementara penambahan jumlah personel dan terutama bangunan kita tidak bertambah,” katanya.

Kenaikan tipe membuat pihaknya membutuhkan penambahan gedung serta fasilitas sebagai penunjang lain.

“Dengan adanya bantuan ini akan sangat bermanfaat. Nanti akan digunakan sebagai sarana kerja. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kualitas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” ujarnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here