Cek Pelayanan BPJS Kesehatan, Jokowi Sidak RSUD Cilegon

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat melakukan Peninjauan Mekar Binaan PNM di Alun-alun Kota Cilegon, Jumat (6/12/2019).*

CILEGON, (KB).- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengecek pelayanan dan pengguna BPJS, dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) RSUD Kota Cilegon di tengah kegiatannya meresmikan pabrik baru PT Chandra Asri, Jumat (6/12/2019).

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang menggunakan helikopter kepresidenan, mendarat di Sport Center, di Lingkungan Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi disambut Gubernur Banten Wahidin Halim,Wakil Wali Kota Cilegon Ati Marliati, Kapolda Banten Irjen Tomsi, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi serta sejumlah pejabat lainnya.

Berdasarkan informasi dari protokoler istana negara, Jokowi dalam kunjungannya itu meresmikan Pabrik baru PT Chandra Asri, dialog dengan pelaku Mekar Binaan Madani dan meresmikan tol Tangerang-Kunciran. Namun, tiba-tiba Jokowi sidak di RSUD Kota Cilegon untuk mengecek pelayanan BPJS Kesehatan.

“Saya hanya melihat pelayanan, apakah pengguna BPJS dilayani dengan baik dan maksimal atau tidak. Ternyata pelayanan dan pengguna BPJS di sini sudah bagus,” kata Jokowi yang didampingi Menkes dr.Terawan.

Setelah sidak RSUD Cilegon, Jokowi beserta sejumlah menteri kabinet seperti Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, melanjutkan kunjungannya ke wilayah Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, untuk meresmikan pabrik baru polyethylene (PE) milik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here