Cegah Penyebaran Covid-19, Tangcity Mall Tutup Sementara

Petugas Tangcity Mall menyemprotkan cairan disinfektan. Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, mulai 27 Maret-29 Mei 2020 manajemen Tangcity Mall menutup operasional Mall.*

TANGERANG, (KB).- Setelah pusat belanja Summarecon Mall Serpong (SMS) di Tangerang menutup kegiatan operasionalnya, kini penutupan dilakukan pusat perbelanjaan di jantung Kota Tangerang, Tangcity Mall. Pihak managemen Tangcity Mall menutup sementara operasional mall hingga 29 Mei 2020 mendatang. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Direktur Tangcity Mall, Norman Eka Saputra mengatakan, kebijakan penting akhirnya harus diambil yakni dengan menghentikan sementara kegiatan operasional mall mulai 30 Maret 2020 sampai 29 Mei 2020 mendatang. Hal ini menyusul penghentian sementara aktivitas di Lantai 2 per 27 Maret 2020 yang mencangkup wahana rekreasi Funworld, bioskop Cinema XXI, tenant kuliner di Rame Rame Food Carnival serta pelayanan publik oleh Gerai SIM, Samsat, dan Gerai Imigrasi.

“Wabah Virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai kasus pandemi oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia) berpengaruh pada tiap sendi kehidupan. Tangcity Mall sebagai pusat perbelanjaan di jantung Kota Tangerang merespon krisis ini agar bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan fokus di dua area utama yakni Social Distancing atau pembatasan jarak sosial dan program CSR (Corporate Social Responsibility) tanggap bencana,” tutur Norman.

Eka mengatakan, manajemen Tangcity Mall dengan serius menerapkan konsep pembatasan jarak sosial serta meningkatkan standar kebersihan sejak awal krisis dalam kegiatan operasional karyawan, karyawan mitra maupun tenant sehari-hari. Sebagai aksi nyata, penyemprotan disinfektan di setiap lantai dilakukan baru-baru ini hingga penyesuaian jadwal acara (event) besar yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

“Kami ingin memastikan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) Tangcity Mall dalam keadaan sehat dan mendukung pemerintah dalam mengatasi bencana Covid-19. Dengan mematuhi imbauan pemerintah soal social distancing ini, mudah-mudahan rantai penyebaran virus corona dapat terputus lebih cepat,” ujar Norman dalam keterangan tertulis yang di terima Kabar Banten.

Norman menjelaskan, Program CSR (Corporate Social Responsibility) tanggap bencana tak luput dari perhatian manajemen Tangcity Mall untuk membantu garda terdepan dalam melawan Covid-19.

“Sebagai bagian dari holding company Tangcity Superblock, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyediakan kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota dan Kabupaten Tangerang yang berjumlah 200 unit,” ujarnya.

Sebelumnya, Tangcity Mall telah menggandeng SMK Yarsi Medika jurusan Farmasi untuk memproduksi cairan pembersih tangan atau hand sanitizer secara massal demi memenuhi lonjakan permintaan masyarakat. Sebanyak 500 botol dijual per harinya mulai harga Rp 19 ribu di gerai (booth) yang telah disediakan.

“Upaya-upaya Tangcity Mall tersebut mustahil dapat sukses tanpa komitmen dan semangat gotong royong penunjung setia kami, segenap karyawan manajemen, mitra, dan masyarakat. Tetap tenang dan jaga kesehatan. Mari saling menguatkan untuk melewati pandemi ini,” imbuh Norman.

Menurut dia, sudah menjadi kegiatan rutin Tangcity Superblock yang menaungi Tangcity Mall, Skandinavia Apartment, Fika Rooms Aparthotel, dan Novotel Tangerang untuk melakukan aksi sosial berupa donasi kepada anak yatim dan dhuafa dalam acara 1000 Keberkahan Ramadan. Berbeda dari edisi sebelumnya, seluruh karyawan, mitra, dan donatur kali ini dengan siap siaga mengambil langkah cepat demi ketahanan pangan selama masa pandemi.

Selain pembagian APD kepada tenaga medis dan relawan di Kota dan Kabupaten Tangerang, pembagian sembako, hand sanitizer dan masker untuk anak yatim dan dhuafa di lingkungan Tangcity Superblock segera dilakukan pada Senin, 30 Maret 2020 mendatang. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here