Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Carita Perketat Perbatasan Carita-Anyer

PANDEGLANG, (KB).- Dalam upaya pencegahan Covid-19, Polsek Carita terus memperketat penjagaan di jalur perbatasan Carita-Anyer, Selasa (5/5/2020). Dalam antisipasi pemudik, petugas dibantu dari Dishub, Dinkes dan BPBD.

Kapolsek Carita AKP Pipih Iwan H mengatakan, saat ini pihaknya terus menyiagakan anggota untuk menjaga jalur perbatasan karena daerah tersebut merupakan jalur alternatif para pemudik.

“Kami melakukan kegiatan check point di titik Terminal Carita. Ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 sekaligus operasi ketupat menjelang mudik lebaran,” kata Kapolsek Carita AKP Pipih Iwan kepada Kabar Banten saat ditemui di lokasi, Senin (4/5/2020).

Meski demikian, dalam giat operasi tersebut belum menemukan pengendara yang hendak mudik ke Pandeglang asal daerah zona merah. Tetapi mayoritas warga yang melintas di jalur operasi ini yakni warga pribumi Carita yang bekerja di daerah Cilegon.

“Kalau sampai saat ini yang melintas jarang sekali, itu pun tidak ada pengendara yang mudik dari kota. Karenanya, kami belum pernah memutar balik arah kendaraan yang masuk jalur operasi,” ujarnya.

Menurut dia, sepinya jalur wilayah Carita tersebut disebabkan karena dilarangnya adanya kunjungan wisata, karena dikhawatirkan akan menimbulkan dampak yang lain.

“Kalau untuk pengunjung wisata juga tidak ada, karena kan tempat wisatanya ditutup. Nanti kalau ada tempat wisata buka akan memicu kerumunan,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, petugas dari Dishub Pandeglang Dudih mengatakan, dari Dishub hanya dikerahkan dua personel yang ikut tim gabungan operasi.

“Ya, kami hanya mengerahkan dua personel, itu juga kita bagi jam kerjanya. Khusus yang memeriksa kesehatan dari Dinkes atau dari puskesmas. Untuk sementara belum ada pemudik dari kota masuk ke Carita,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here