Cegah Penyebaran Covid-19, PKB Cilegon Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Kader PKB saat membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di Kota Cilegon.*

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon menggelar bakti sosial dengan membagikan masker kepada pengguna kendaraan dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang tinggal disekitar Sekretariat DPC PKB di Lingkungan Seneja, Kelurahan Sumajaya, Kota Cilegon.

Ketua DPC PKB Kota Cilegon, Jumhuri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat.

“Kami menggelar baksos ini dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat terutama untuk pencegahan Covid-19. Pelaksanaannya sendiri selama 2 hari dan banyak melibatkan kader,” ujar Jumhuri, Ahad ( 5/4/2020).

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial telah diinstruksikan dan menyebar ke Kecamatan lainnya yang ada di Kota Cilegon. Selain pemberian masker dan penyemprotan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain masker dan penyemprotan disinfektan, kami juga mengimbau kepada warga agar melakukan pola hidup bersih dan sehat, istirahat cukup, makan makanan bergizi dan yang paling penting, biasakan cuci tangan sebelum makan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Nasdem dan PKB yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, Sanudin mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan, karena banyak instansi pemerintah, parpol dan ormas melakukan kegiatan yang sama. Akan tetapi, kata dia, PKB melakukan hal ini karena merupakan salah satu bentuk kepedulian.

“Kegiatan ini murni karena rasa kepedulian kami untuk sama-sama mencegah penyebaran wabah Covid-19, makanya tema kegiatan ini adalah ‘Peduli Sesama Cegah Covid-19’. Walaupun tidak ada yang signifikan, untuk berjaga-jaga, itu harus,” ujarnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here