Cegah Penyebaran Covid-19, Pengunjung Polres Serang Kota Disemprot Disinfektan

Pengunjung Mapolres Serang Kota disterilisasi di bilik penyemprotan disinfektan di gerbang utama Mapolres. Mulai Rabu (25/3/2020), semua pengunjung yang ingin masuk ke area polres serang kota wajib disterilisasi.*

SERANG, (KB).- Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota melakukan penyemprotan disinfektan bagi pengunjung ataupun anggota kepolisian yang datang dari luar mapolres. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono mengatakan, dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Polres Serang Kota, pihaknya menyediakan bilik penyemprotan disinfektan di gerbang utama. Semua pengunjung yang ingin masuk ke area polres serang kota wajib disterilisasi.

“Mulai hari ini, siapapun yang masuk ke area Polres Serang Kota wajib disterilisasi,” ujar AKBP Edhi Cahyono saat dihubungi awak media, Rabu (25/03/2020).

Kapolres menjelaskan, penyemprotan disenfektan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Selain itu, pengunjung juga akan dites suhu tubuhnya.

“Kalau kita temui pengunjung ada gejala mengarah kepada virus Corona, akan kita arahkan untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan. Pengunjung maupun personel wajib mengikuti prosedur ini,” ujar Kapolres.

Upaya pencegahan lainnya, kata Kapolres, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun antiseptik di sejumlah pintu masuk dan sudut lainnya di area Polres Serang Kota. 

“Salah satu faktor penting untuk mengantisipasi virus corona ini adalah kesadaran diri sendiri, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kami wajib untuk memberikan contoh,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum atau publik area di Kota Serang dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki, seperti Armoured Water Canon (AWC).

“Langkah lainnya, kita melakukan patroli setiap saat untuk mengimbau masyarakat yang masih berkumpul disuatu titik,” ujar Kapolres. (HR)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here