Cegah Penyebaran Covid-19, Helldy Agustian Bagikan Masker Gratis

CILEGON, (KB).- Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bagikan masker dan hand sanitizer gratis di bundaran Landmark Kota Cilegon, Rabu (8/4/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Cilegon, menyikapi mewabahnya corona virus disease atau covid-19.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak Helldy Agustian bersama pengurus DPD Partai Berkarya Kota Cilegon membagikan langsung masker dan hand sanitizer gratis kepada para pengendara yang melintas.

Kepada wartawan, pria yang juga Ketua DPW Partai Berkarya Banten ini mengatakan, masih banyak masyarakat yang lalu-lalang tanpa menggunakan masker. “Padahal seharusnya, warga menggunakan masker saat keluar dari rumah. Itu anjuran WHO loh,” ujar Helldy.

Ia menduga, salah satu penyebab warga jarang menggunakan masker lantaran ketersediaan masker yang relative minim. Lantaran itulah, ia dengan DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Cilegon, serta pengurus Yayasan Suara Hati, membagi-bagikan sebanyak 5.000 masker kain gratis.

“Selain kegiatan ini, Pemuda Pancasila Kota Cilegon telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 8 kecamatan yang ada di kota Cilegon,” ujar Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Berkarya Kota Cilegon, Sabihis mengatakan, kegiatan ini bagian dari kepedulian partai Berkarya terhadap masyarakat Kota Cilegon.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan tanpa adanya unsur politik. “Ini murni karena bentuk kepedulian, tidak ada unsur lain di dalamnya,” pungkasnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here