Cegah Penyebaran Covid-19, Dosen Uniba Bagikan Ratusan Hand Sanitizer

Sejumlah Dosen Uniba membagikan hand sanitizer gratis kepada pengendara di sekitar Kampus Universitas Bina Bangsa, Jumat (3/4/2020).*

SERANG, (KB).- Sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, dalam memutus dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dosen Universitas Bina Bangsa (Uniba) membagikan ratusan hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, kami relawan yang tergabung dalam komunitas dosen Uniba membagikan hand sanitizer gratis di antaranya kepada ojek pangkalan, ojek online, pedagang kaki lima dan penumpang bus yang lewat di depan kampus Uniba,” ujar perwakilan komunitas dosen Uniba, Dewi Surani, Jumat (3/4/2020).

Ia mengatakan, pihaknya bersama Laboratorium klinik Prolab Medika membuat hand sanitizer untuk dibagikan kepada pengendara di sekitar kampus Uniba. Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengumpulkan donasi untuk membuat hand sanitizer.

“Kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengendara serta nasi bungkus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ujar Dewi.

Ia mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya cuci tangan, ataupun penggunaan hand sanitizer dikarenakan kurangnya sosialisasi. Pihaknya berharap masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan terutama dalam mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer.

“Saat ini hand sanitizer sangat langka di masyarakat, sekalipun ada sangat mahal. Makanya kami membagikan hand sanitizer secara gratis, setidaknya untuk pengendara dan dapat juga diletakan di fasilitas seperti Masjid yang banyak didatangi warga,” ujar Dewi.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut tidak hanya cukup sampai disini saja, tetapi masih ada yang berikutnya dan pihaknya juga memikirkan jangka panjang, mengingat wabah virus corona atau Covid-19 diperkirakan hingga Mei 2020.

“Kami akan meneruskan pembagian hand sanitizer gratis kepada masyarakat. Ini sebagai upaya membantu masyarakat dan memutus mata rantai peyebaran covid-19,” pungkas Dewi. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here