Cegah Narkoba Harus Bersama

CILEGON, (KB).- Peredaran narkoba di Kota Cilegon, semakin memprihatinkan. Para pengedar barang haram tersebut, dalam menyasar korbannya tidak memandang profesi maupun usia. Untuk mengantisipasinya, perlu dilakukan bersama-sama.

Hal tersebut, terungkap saat Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di Kampung KB Makam Maja, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Jumat (1/11/2019).

Penyuluh Pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat (P2M) pada BNNK Cilegon Nunung mengatakan, digelarnya sosialisasi tersebut, agar para kader KB lebih paham bahaya narkoba.

“Para kader KB merupakan salah satu ujung tombak masyarakat, sehingga nantinya mereka dapat memberikan ilmu yang didapat bagi masyarakat minimal warga di sekeliling tempat tinggalnya,” katanya.

Menurut dia, bahaya peredaran narkoba di Kota Cilegon, sudah sangat memprihatinkan. Para pengedar barang haram tersebut, dalam menyasar korbannya tidak memandang usia maupun profesi.

Untuk itu, perlu kerja sama yang baik dengan semua kalangan, agar peredaran narkoba di Kota Cilegon dapat diminimalisir. Apalagi kader KB mempunyai porsi penting dalam kehidupan bermasyarakat.

“Harapan saya dengan sosialisasi ini masyarakat mempunyai imun yang kuat dalam menangkal peredaran narkoba di Kota Cilegon,” ujarnya.

Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila menuturkan, kader KB memiliki peran penting dalam bermasyarakat. Selain cepat dalam menyampaikan informasi, mereka juga bisa diandalkan dalam penyampaian segala informasi.

“Setelah beberapa waktu lalu Generasi Remaja mendapat sosialisasi, kami sudah bekerja sama dengan BNNK kembali menggelar sosialisasi kali ini giliran Kader KB. Di mana, para kader mendapat pengetahuan mengenai bahaya narkoba,” ucapnya.

Selama ini, tutur dia, peran kader KB dalam penyampaian informasi sangat bagus. Berbagai informasi dapat disampaikan kepada masyarakat secara langsung dan cepat. Mereka merupakan personel yang terlatih. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here