Cegah Covid-19, Pemuda Kadukalapa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Anggota DPRD Pandeglang dari PAN, Candra Angga Rahmayanda ikut bersama pemuda dan tokoh masyarakat melawan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Kadukalapa, Desa Pakuluran, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, Ahad (29/3/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat RT 01/02, Kampung Kadukalapa, Desa Pakuluran, Kecamatan Korongcong, Kabupaten Pandeglang kerja bakti sterilisasi rumah warga, sarana ibadah (masjid) dan lingkungan perkampungan dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Ahad (29/3/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona sebagaimana imbauan presiden, gubernur dan bupati/wali kota se Indonesia. Hadir dalam kegiatan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona secara swadaya tersebut, anggota Komisi I DPRD Pandeglang dari Partai Ananat Nasional, Candara Angga Rahmayanda.

Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin Ketua pemuda Kadukalapa Eeng SB, Wakil Ketua Hapipi, Sekretaris Sampul Mahdi, Humas Wawan, Iwan, perwakilan dari BPB Andi Afriandi, pemuda dan Remako Kadukalapa.

Seusai kegiatan, Anggota DPRD Pandeglang, Candra Angga Rahmayanda mengatakan, kegiatan ini murni sebagai bentuk panggilan dan kesadaran masyarakat Kadukalapa dalam melawan penyebaran virus. Salah satunya melakukan inisiatif pengadaan cairan disinfektan secara swadaya dan kemudian melakukan penyemprotan di sejumlah sarana publik, seperti Masjid,lingkungan masyarakat dan rumah warga.

“Kebetulan saya ikut berbaur dengan masyarakat. Selaku anggota dewan, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena selain bagian dari menindaklanjuti surat edaran presiden, gubernur dan bupati. Penyemprotan disinfektan juga salah satu upaya untuk membasmi virus corona,” kata Candra kepada Kabar Banten, di Desa Pakuluran, Kecamatan Koroncong, Pandeglang.

Menurut dia, kegiatan ini juga akan terus berlanjut, termasuk dirinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here