Cegah Covid-19, Pasar Kranggot Cilegon Disemprot Disinfektan

CILEGON, (KB).- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan bersiap menyambut idulfitri, Yayasan Mengetuk Pintu Langit bersama dengan Bio Teknologi Indonesia bekerja sama dengan Disperindag UPTD Pasar di Kota Cilegon, melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kranggot Cilegon, Jumat (15/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Yayasan Mengetuk Pintu Langit Aden Sunandar dan Direktur Bio Teknologi Indonesia Rusdi CH, terjun langsung memimpin penyemprotan.

Pimpinan Yayasan Mengetuk Pintu Langit Aden Sunandar menyampaikan bahwa aksi semprot pasar kranggot ini merupakan kegiatan utama dari yayasan mengetuk pintu langit dalam rangka ikut serta berbuat dan melakukan sesuatu untuk membantu penanganan Covid-19.

Ia mengatakan, pasar merupakan salah satu wilayah yang berpotensi dalam penyebaran Covid-19 karena menjadi tempat berkumpulnya banyak orang untuk membeli berbagai kebutuhan primer.

“Sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di pasar, Disperindag upt pasar bersama dengan yayasan mengetuk pintu langit dan Bio Teknologi Indonesia melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan Organik berupa Bakteri Asam Laktat B8 yang ramah lingkungan,” ujarnya.

B8 selain mampu memutus mata rantai Covid-19, kata dia, dipercaya memiliki manfaat lainnya yaitu Menekan Bau Tidak Sedap, mengendalikan populasi lalat/nyamuk, menyuburkan tanah, Hayati, Peternakan, Ikan dan Udang, tidak berbahaya bagi manusia dan ramah lingkungan.

Direktur Bio Teknologi Indonesia, Rusdi CH menyampaikan bahwa melakukan penyemprotan pasar ada konsep dan metodenya, tidak bisa menyemprot sembarangan, ada ilmunya.

“Agar penyemprotan memiliki manfaat dan dampak yang diharapkan, untuk pasar kranggot idealnya dilakukan penyemprotan berkala. Untuk awalnya, diupayakan setiap hari sampai kondisi membaik.

“Dalam beberapa hari kedepan sudah dapat dilihat hasilnya bahkan setelah selesai penyemprotan,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Kasubag UPTD Pasar Baru Disperindag Kota Cilegon, Yudi menyampaikan bahwa pihaknya mewakili pimpinan dan jajaran UPTD Pasar Baru mengucapkan terima kasih kepada yayasan mengetuk pintu langit bersama Bio Teknologi Indonesia yang telah melakukan aksi di pasar kranggot menggunakan Disinfektan Organik Bakteri Asam.

“Walau baru sekali penyemprotan, kami melihat ada hasilnya. Aroma tidak sedap berkurang dan lalat-alat tiba tiba pergi. Kami berharap ini akan ditindaklanjuti dengan aksi selanjutnya, ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here