CASN Kota Serang Capai 1.600 Pendaftar

SERANG, (KB).- Dua hari menjelang penutupan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kota Serang. Sebanyak 1.600 pendaftar sudah tercatat dalam portal sistem seleksi CASN 2019.

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Husaini mengatakan, dengan sisa waktu pendaftaran dua hari lagi. Besar kemungkinan jumlah itu akan terus bertambah.

“Kalau sampai hari ini yang sudah masuk ke SSCN itu sudah 1.600 an pendaftar, tapi ga tahu kalau dari sananya (pusat) ada tambahan waktu. Biasanya ada dua hari atau mungkin juga banyak yang baru akunnya dulu,” kata Husaini kepada Kabar Banten, Jumat (22/11/2019).

Ia mengatakan, setiap harinya jumlah pendaftar terus bertambah. Bahkan bisa melebihi angka 100 pendaftar. Terlebih, pihaknya memprediksi masih banyak yang belum menyelesaikan pendaftaran, meskipun sudah membuat akun SSCN.

Pendaftar yang paling banyak, kata dia, terdapat pada formasi guru sekolah dasar. Hal itu sesuai dengan formasi yang ada, dimana jumlah kuota untuk formasi guru sekolah dasar paling banyak. “Paling banyak formasi PGSD termasuk yang daftar,” katanya.

Selanjutnya, ujar dia, setelah proses pendaftaran ditutup. Pihaknya akan melakukan verifikasi berkas yang sudah diunggah pendaftar. Verifikasi itu untuk memastikan pendaftar sudah sesuai dengan kebutuhan. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here