Capaian Pajak Kendaraan Bermotor Bertambah

LEBAK, (KB).- Razia gabungan yang digelar Satlantas Polres Lebak dan Pengelolaan Pendapatan Daerah Rangkasbitung mampu mendongkrak capaian pajak kendaraan bermotor.

Berdasarkan data yang diterima Kabar Banten dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah Rangkasbitung, hingga Kamis (22/8) capaian pajak kendaraan yang telah terealisasi sebesar Rp 73.197.940.530 atau 64.63 persen dari target pajak kendaraan tahun ini sebesar Rp 113.255.200.000.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Rangkasbitung Iwan Hermawan membenarkan, capaian pajak kendaraan bermotor hingga Kamis (22/8/2019) telah mencapai 64, 63 persen.

Hal itu, selain meningkatnya tingkat kesadaran pemilik kendaraan yang tepat waktu membayar pajaknya, juga hasil upaya kami yang intens menggelar operasi setiap bulannya.

“Mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan capaian pajak kendaraan bermotor kembali naik. Sehingga jumlah total target pajak kendaraan tahun ini bisa terealisasi sesuai harapan,” ujar Iwan Hermawan, Jumat (23/8/2019).

Ditambahkannya, agar harapan tersebut mampu terealisasi, maka pihaknya mengajak kepada seluruh pemilik kendaraan yang pajaknya mati alias belum dibayar, segera selesaikan ke Samsat Rangkasbitung atau ke gerai yang ada di Lebak.

“Menurut hemat saya, membayar pajak kendaraan ke Samsat lebih baik ketimbang membayar pajak disaat terkena operasi di jalan,” tuturnya. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here