Calonnya Kalah di Pilkada Kota Serang 2018, Golkar Kota Serang Akan Dievaluasi

SERANG, (KB).- Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah akan mengevaluasi internal Golkar Kota Serang menyusul kalahnya pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut satu Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan di Pilkada Kota Serang 2018. Walau demikian, politisi yang kini menjabat sebagai Bupati Serang tersebut mengaku legowo dengan hasil penghitungan suara sementara.

“Kalau sudah (Selesai penghitungan real count) berarti resmi. Semua yang mencalonkan tunduk, apapun hasilnya KPU kita terima. Tapi kalau ada pelanggaran itu urusan lain,” ujar Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis (28/6/2018).

Tatu menjelaskan, kekalahan yang terjadi pada kandidat yang diusungnya tersebut akan menjadi kajian untuk internal Golkar dan juga koalisi partainya. Mengingat jumlah koalisi parpol pengusung pasangan tersebut cukup banyak. “Apakah kurang efektif dalam pengelolaannya, tapi pasti ada yang kurang. Terutama untuk internal Golkar harus di evaluasi,” katanya.

Menurutnya, evaluasi itu amat perlu mengingat sebentar lagi akan diselenggarakan Pileg dan Pilpres. Namun pihaknya pun dapat tersenyum sebab tiga daerah lain yang diusung perolehan suaranya melebihi dari target yang ditetapkan. “Tangerang kota 86 persen, Tangareng Kabupaten 84,55 persen, Kabupaten Lebak 77 persenan. Alhamdulillah yang lawan kotak kosong tiga tiganya melampaui target,” ucapnya.

Walau legowo, namun secara partai dirinya mengaku sedih dengan kekalahan itu. Namun bagaimana pun kekalahan itu bukan untuk di sesali melainkan untuk ditelaah dan evaluasi. “Itu namanya demokrasi. Karena kan parpol mah kerjaannya tarung terus jadi ada menang dan kalah,” katanya.

Disinggung soal rencana gugatan, Tatu mengatakan untuk saat ini pihaknya belum mengetahui. Hal itu dikarenakan dirinya tidak masuk dalam tim pemenangan pasangan tersebut. “Belum tahu, karena saya sendiri enggak masuk tim pemenangan. Disana juga ada tim advokasinya dan pasti nanti mereka rapat nah sekarang belum ada laporan ke DPD 1,” tuturnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here