Calon Wisudawan Unbaja Diberikan Pembekalan, Lulusan Sarjana Diharapkan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

SERANG, (KB).- Ratusan calon wisudawan Universitas Banten Jaya (Unbaja) diberikan pembekalan, di Auditorium Unbaja, Sabtu (2/11/2019). Kegiatan wisuda yang akan diselenggarakan Selasa 12 November 2019 tersebut, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter Suba’i mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya Unbaja untuk mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing. Selain itu, tidak hanya bisa bekerja di perusahaan namun diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

”Lulusan Unbaja juga dituntut untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dengan memanfaatkan ilmu yang telah diperolehnya selama mengikuti proses perkuliahan. Kami juga menghadirkan alumni yang sudah bekerja baik di dinas ataupun yang berwirausaha. Alasannya untuk memberikan motivasi kepada adik-adik yang akan diwisuda,” kata Suba’i kepada Kabar Banten, Senin (4/11/2019).

Ia mengatakan, untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Unbaja memberikan kesempatan kepada dosen untuk melanjutkan pendidikan yakni pada program doktoral. Dengan mengembangkan SDM agar memiliki kualitas yang maksimal, dengan demikian mutu pendidikan pun akan meningkat.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unbaja Suntanto mengatakan, kegiatan pembekalan wajib dilaksanakan. Sebab, perguruan tinggi wajib memberikan wawasan soft skill kepada wisudawan.

”Wawasan tersebut di antaranya dunia kerja dan berwirausaha. Saat ini sudah memasuki revolusi teknologi 4.0, sehingga calon wisudawan harus siap untuk menghadapi era revolusi industri dan harus melek akan teknologi,” ujarnya.

Ia mengatakan, calon wisudawan tersebut dari tiga fakultas yakni komputer, teknik dan pendidikan. Diharapkan wisudawan mampu bersaing dalam dunia kerja, mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan revolusi industri 4.0. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here