Senin, 17 Desember 2018

Calon Pj Bupati Tangerang, WH Siapkan Tiga Nama

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam waktu dekat ini akan mengusulkan tiga nama pejabat Eselon II sebagai calon penjabat (Pj) Bupati Tangerang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Surat usulan akan disampaikan sebelum akhir masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Tangerang Zaki Iskandar-Hermansyah berakhir pada 23 Maret 2018.

“Sebelum tanggal 23 Maret, gubernur akan mengusulkan tiga nama jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemprov ke Kemendagri. Tinggal Mendagri memilih siapa penjabatnya,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten Gunawan Rusminto, Jumat (23/2/2018). Ia mengatakan, hingga saat ini ia belum mengetahui siapa tiga nama yang akan diusulkan gubernur. “Belum ada arahan dari pimpinan. Nama-nama belum ada arahan, kami masih menunggu. Kalau drafnya sudah disampaikan, tinggal diteken Bapak (gubernur),” ujarnya.

Ia menjelaskan, Penjabat Bupati Tangerang nanti akan menjabat selama kurang lebih 8 bulan atau setelah Kabupaten Tangerang resmi memiliki bupati dan wakil bupati baru hasil Pilkada serentak 2018.”Kurang lebih akan menjabat 8 bulanan. Berbeda dengan Pjs (pejabat sementara), kalau Pj ini dilantik, seperti bupati pakai baju putih-putih,” ucap pejabat produk open bidding ini.

Hal hampir senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta. Ia juga belum mengetahui siapa nama yang akan diusulkan menjadi Pj Bupati Tangerang. “Belum tahu. Lagian kan masih lama juga, wakilnya kan masih sekarang Pjs. Buru-buru aja,” kata Ranta. Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang dan Bupati Lebak, di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, 14 Februari lalu.

Berdasarkan salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-298 tanggal 13 Februari tahun 2018 tentang penunjukan Pjs Bupati Lebak kepada Ino S Rawita yang merupakan Asisten Daerah (Asda) II Bidang Administrasi Pembangunan. Sedangkan M. Yusuf yang merupakan Staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan, Keuangan, dan Perekonomian mengisi jabatan Pjs Wali Kota Tangerang sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-289 tanggal 13 Februari 2018. (RI)***


Sekilas Info

Masjid Agung di Alun-alun Barat Kota Serang, DMI: Benahi Sarana Ibadah yang Ada

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang disarankan, agar membenahi dan mengembangkan sarana ibadah di Alun-alun Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *