Senin, 23 Juli 2018

Calon Petugas Haji Banten Ikuti Seleksi Tertulis

SERANG, (KB).- Sebanyak 112 calon Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) atau calon petugas haji Banten mengikuti tes tertulis di aula Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Jumat (27/4/2018). Kegiatan itu dibuka Kepala Biro Kesra Pemprov Banten Irvan Santoso.

Dalam sambutannya, Irvan Santoso mengatakan, penyelenggaraan tes bagi calon petugas TPHD dan TKHD merupakan pelaksanaan dari UU nomor 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, serta PP 79 tahun 2012 dan PMA nomor 20 tahun 2016.

“Di sana disebutkan, Gubernur atau Bupati/Walikota dapat mengangkat petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) yang nantinya bertugas membantu pelayanan bimbingan ibadah, pelayanan umum, dan pelayanan kesehatan di kelompok terbang,” kata Irvan.

Oleh sebab itu, ia berterima kasih kepada masyarakat yang begitu bersemangat untuk menjadi petugas TPHD dan TKHD Provinsi Banten.
Dikemukakan, tes tertulis merupkan tahapan rekrutmen untuk mendapatkan petugas TPHD/TKHD yang memiliki persyaratan kompetensi, manajerial, pengalaman, integritas, dan dedikasi.

Ditegaskan, pola rekrutmen pada tahun ini mengacu juga pada Peraturan Dirjen PHU nomor 78 tahun 2018 tentang Pedoman Rekrutmen Petugas Haji Indonesia. Yakni, dengan cara mekanisme penunjukan dan seleksi.

“Sebagai informasi, bahwa tahun 2018 kuota haji untuk Provinsi Banten sesuai dengan Keputusan Menteri Agama No, 109 tahun 2018 tentang Kuota Haji Tahun 1439 H/2018 M adalah 9.420 jemaah dengan jumlah petugas TPHD 73 orang,” katanya.

Dikatakan, dari 73 petugas TPHD tersebut terdiri atas pelayanan umum 29 orang, pelayanan bimbingan ibadah 29 orang, dan pelayanan kesehatan 15 orang. “Dari 73 orang petugas tadi, di antaranya 22 orang disebar ke Kab/Kota,” ungkapnya. Hasil tes tertulis, kata dia, akan diumumkan pada 7 Mei 2018, sekaligus dengan petugas dari kabupaten/kota. (SY)*


Sekilas Info

Sungai Ciujung dan Cidurian Kembali Menghitam, Warga Ancam Demo

SERANG, (KB).- Dua aliran sungai besar di wilayah Serang utara yakni Sungai Ciujung dan Cidurian yang …

One comment

  1. Ayo semangat terus… jangan menyerah ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *