Calon Haji Tertua Banten Berusia 99 Tahun

SERANG, (KB).- Calon haji (Calhaj) tertua yang akan berangkat pada musim haji 2019 asal Banten dari Kota Tangerang yakni Hendra Tolib yang berusia 99 tahun. Sedangkan usia calhaj termuda yakni Indriyani berusia 19 tahun berasal dari Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Banten Machdum Bachtiar, di Kemenag Banten.

“Walaupun tidak ada batasan usia dalam mengikuti ibadah haji, itu sudah panggilan dari Allah SWT. Dalam menjalankan ibadah haji memang tidak ada batasan umur, namun yang terpenting kesehatan mereka, terlebih saat menjalankan rangkaian ibadah haji memerlukan kekuatan fisik,” kata Machdum kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, calon haji yang sudah lanjut usia ada pendamping dari pihak keluarga, sebelum berangkat ke tanah suci mereka memeriksa kesehatan, agar kesehatan tetap terjaga.

“Kami berpesan kepada seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan fisik dan menyelesaikan pelaksanaan manasik haji. Serta perjalanan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar serta kembali lagi ke Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, calon jemaah haji asal Banten akan diberangkatkan pada 8 Juli gelombang pertama hingga 5 Agustus gelombang ke dua dengan 64 kelompok terbang (Kloter), dengan total 9.948 calon jemaah haji.

“Saya berharap calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyu sehingga kembali menjadi haji yang mabrur,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here