Senin, 18 Februari 2019

Calon Direksi 3 BUMD Pemkab Serang Didominasi Orang Baru

SERANG, (KB).- Sejumlah nama calon direksi untuk enam jabatan di tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang didominasi orang baru. Saat ini, nama-nama calon hasil seleksi di lelang jabatan tersebut telah diserahkan kepada Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Serang telah menggelar lelang jabatan untuk tujuh jabatan direksi tiga BUMD Kabupaten Serang, yaitu untuk Direktur Kepatuhan BPR Serang, kemudian untuk PT SBM empat jabatan direksi, yaitu Komisaris Independen, Direktur Utama, Direktur Operasional, Direktur Administrasi dan Keuangan, sementara untuk LKM Ciomas, yaitu jabatan Direktur Operasional dan Komisaris.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan pada Setda Pemkab Serang, Ade Hadi Sukalta mengatakan, hasil seleksi melalui lelang jabatan untuk direksi tiga BUMD sudah diberikan kepada bupati dan tinggal menunggu mana yang ditentukan. Hasilnya sudah diserahkan ke ibu bupati, kami serahkan kemarin ke ibu bupati.

Masing-masing jabatan nama yang diajukan ada dua dan tiga. Sebagian besar orang-orang baru, mereka yang diajukan itu yang ranking tertinggi dan di bawahnya,” katanya. Setelah diserahkan ke Bupati, ujar dia, selanjutnya akan dibawa ke RUPS dan nanti baru dientukan siapa. “Saya belum tahu kapan RUPS-nya, itu bergantung ibu bupati,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang, Mansur Barmawi menuturkan, belum mengetahui jika sudah ada nama-nama calon direksi tiga BUMD telah diajukan ke bupati. Sementara, menurut dia, seharusnya Komisi III dilibatkan dalam hal tersebut.

“Sampai sekarang belum dapat informasi. Harusnya dilibatkan kan ada di perdanya, kalau untuk direksi, seperti untuk BPT dan PT LKM itu sebelum diajukan ke OJK, minta pertimbangan dulu ke dewan. Untuk SBM juga itu harusnya minta pertimbangan dulu ke dewan. Jadi, calon-calon ini harus ada pertimbangan dari dari Komisi III juga,” tuturnya. (YY)***


Sekilas Info

Penertiban Bangunan Liar di Kalimati, Warga Ditenggat Hingga Triwulan II

SERANG, (KB).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang belum menertibkan bangunan tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *