Caleg di Cilegon Diduga Lakukan Politik Uang

CILEGON, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cilegon menegaskan jika T, calon legislative (caleg) Dapil II Jombang-Purwakarta yang diduga melakukan politik uang, berasal dari partai Golkar. Saat ini pihaknya masih menelusuri kebenaran dari dugaan tersebut.

“Kami masih menelusuri fakta-fakta di lapangan. Kami juga akan memeriksa sejumlah saksi yang ikut dalam kegiatan si caleg,” kata Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi, saat dihubungi melalui telepon genggam, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga: Bawaslu Kota Cilegon Dalami Dugaan Politik Uang

Menurut Siswandi, pihaknya telah mengamankan sejumlah bukti dari kegiatan istighosah tersebut. Yakni berupa surat undangan dan amplop. “Surat undangan dan amplop sudah ada di kami,” ujarnya.

Siswandi menegaskan, ada konsekwensi hukum jika dugaan politik uang yang dilakukan T terbukti. “Kalau terbukti dan inkrah, tentu ada konsekwensi hukum. Kami akan terus melakukan pendalaman,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas, mengaku belum tahu akan adanya temuan tersebut. Ia pun enggan berkomentar lebih dalam. “Saya belum tahu, coba saya konfirmasi dulu,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon gengam. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here