Cadangan Beras Masih Aman

PANDEGLANG, (KB).- Perusahaan umum Bulog Subdivre Pandeglang-Lebak memastikan cadangan beras masih cukup untuk dua bulan ke depan. Sebab, persediaan beras saat ini masih terdapat 4.000 ton.

Kepala Bulog Subdivre Pandeglang-Lebak, Reflianto mengatakan, dirinya memastikan stok beras masih cukup sampai dua bulan ke depan untuk dua kabupaten.

“Untuk cadangan beras dari Bulog untuk 2 bulan ke depan mencukupi untuk kebutuhan Pandeglang dan Lebak. Artinya, kita siapkan ini untuk kegiatan bansos rastra sampai bulan Mei,” tutur Reflianto kepada Kabar Banten, Selasa (7/5/2019).

Ia mengatakan, pemerintah mencanangkan program BNPT, sebab program bantuan sosial rastra sudah bertransformasi menjadi BPNT.

“Karena dari pemerintah untuk saat ini penugasan Bulog untuk baksos rasa itu sampai dengan bulan Mei, tapi nanti mungkin di bulan Juni itu akan beralih program bansos rastra ke BPNT (bantuan pangan non tunai),” katanya.

Dalam stok beras di gudang bulog, lanjut Ruslianto, sedikitnya terdapat 4.000 ton beras yang saat ini ada di gudang. Hal itu merupakan cadangan untuk persiapan menghadapi dua bulan ke depan.

“Untuk dua bulan ke depan kita punya stok gudang Bulog itu lebih kurang 4.000 ton untuk dua bulan ke depan, pengaruh terhadap cadangan kami nanti dikelola,” ujarnya.

Pada program BPNT, Bulog akan membuat rencana kerja masing-masing karena yang menjadi suplayer utama untuk program BPNT.

“Ini program otomatis nanti Bulog akan membuat perencanaan tersendiri nanti untuk kegiatan BPNT nya, karena di BPNT sendiri belum tentu semata-mata Bulog menjadi suppliyer kebutuhan pasokan BPNT,” ucapnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here