Butuh Rp 65 M untuk Rampungkan Sport Center Cilegon

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Cilegon mengusulkan angaran Rp 65 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 untuk menyelesaikan pembangunan pusat kegiatan olah raga atau sport center Kota Cilegon.

“Sekarang ini tahun keempat pembangunan sarana olah raga milik Pemkot Cilegon, kami mengusulkan anggaran Rp 65 miliar untuk pnyelesaianya,” kata Kepala Dispora Kota Cilegon Teten Hertiaman seusai mengikuti rapat paripurna penyampaian nota keuangan RAPBD 2020, Kamis (11/10/2019).

Ia menuturkan, anggaran sebesar itu, diperuntukkan pembangunan lintasan atletik, landscape, tribun utara dan selatan, dan sejumlah area cabang olah ragar, serta untuk tempat parkir.

Pembangunan lanjutan pada 2020, menurut dia, diperkirakan selesai, sehingga pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon, Sport Centre Cilegon bisa diresmikan.

Disinggung mengenai target pekerjaan, dia menjawab hanya menyesuaikan anggaran. Karena, ujar dia, dibutuhkan sekitar Rp 65 miliar untuk melakukan finishing berbagai pekerjaan.

“Kalau anggarannya memenuhi, saya ingin April di tahun 2020 diresmikan, walaupun belum selesai. Terpenting trek atletik sudah jadi,” ucapnya.

Dengan demikian, tutur dia, tahun depan, ruang-ruang di bagian bawah sudah disekat semua dan bisa ditempati.

Bukan itu saja, semua pengurus Cabang Olah Raga (Cabor) termasuk Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) akan digiring untuk menggunakan kantor di Sport Center. Karena, selama ini mereka ngontrak di sebuah tempat untuk djiadikan sekretariat.

Pembangunan sport center mendapat apresiasi dari pengcab yang ada di Kota Cilegon. Salah satunya Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Kota Cilegon Agus Rahmat. Ia menuturkan, apabila sport center selesai, maka pembinaan olah raga bisa fokus.

“Karena, selama ini masing-masing tempat latihan sangat berjauhan. Kalau difokuskan pada satu titik, saya yakin akan banyak manfaatnya,” katanya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here