Senin, 18 Februari 2019

Bus Tabrak Truk, Empat Orang Luka-luka

CILEGON, (KB).- Kecelakaan lalu-lintas terjadi di Lingkungan Serut, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Selasa (26/6/2018). Sebuah bus Asli Prima dengan nomor polisi (nopol) A 7505 KC menghantam truk tronton dengan nopol B 9920 UYU.

Dugaan sementara, kecelakaan ini akibat Satim, sopir bus, mengemudikan bus dalam keadaan mengantuk. Parahnya, Satim memacu kendaraan pada kecepatan tinggi, sehingga menabrak bagian belakang truk tronton yang tengah parkir di pinggir jalan.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa yang terjadi pukul 09.00 ini bermula ketika Johan, pengemudi truk, berhenti di pinggir jalan untuk mengisi pulsa e-Toll di sebuah minimarket. Di waktu yang sama, Satim yang mengemudikan bus jurusan Pulomerak – Bekasi, ini memacu kendaraan pada kecepatan tinggi dari TTM.

Sejumlah penumpang bus mengatakan jika Satim tidak mengemudi dengan benar. Sesekali bus yang ia kemudikan oleng ke tengah, sampai pada akhirnya kecelakaan terjadi.

Ketika itu, Satim berusaha menyalip sebuah mobil, namun dari arah berlawanan sebuah bus melaju dengan kecepatan tinggi. Terkesan kaget, Satim banting setir ke kiri, bus tak terkendali kemudian menabrak truk Johan yang tengah parkir di pinggir jalan.

“Ada penumpang yang duduknya tepat di belakang sopir, kalau tidak salah namanya Joni. Dia bilang sopirnya seperti mengantuk, bawa busnya oleng. Terus sopirnya mau nyalip mobil, eh di depan ada lawan. Sopir lalu banting kiri, lalu menabrak truk itu,” ujar Sofyan, salah satu warga yang menolong para penumpang bus pasca kecelakaan.

Menurut Sofyan, kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang penumpang bus luka-luka, satu diantarnya kondektur bus. Sementara Satim berhasil kabur setelah kecelakaan terjadi. “Sopirnya kabur Mas,” ujar Sofyan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, kejadian tersebut mengakibakan kerugian kurang  lebih Rp10 juta. Saat ini, para korban telah dirawat di IGD RSKM Cilegon. “Para korban telah dievakuasi ke IGD RSMK. Sampai saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap sopir bus,” katanya.(AH)*


Sekilas Info

Tabung Gas Bocor Picu Kebakaran, Pemilik Rumah Terluka

CILEGON, (KB).- Insiden kebakaran terjadi di rumah milik Mulyadi warga di Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *