Bus dan Innova Tabrakan

CILEGON, (KB).- Kecelakaan lalu lintas terjadi di akses Tol Cilegon Timur, tepatnya di depan Hotel Grand Mangku Putera (GMP), Jumat (15/2/2019) pukul 05.30 WIB. Bus Asli Prima dengan nomor polisi (nopol) A 7506 KC terlibat tabrakan dengan Toyota Kijang Innova dengan nopol A 1596 KH.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir Innova mengalami luka sobek di kepala. Namun, nilai kerugian dari kejadian tersebut, ditaksir mencapai puluhan juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tabrakan tersebut, terjadi ketika Bus Asli Prima melaju dari arah Cilegon menuju pintu Tol Cilegon Timur. Namun, tepat di depan Hotel GMP, bus tersebut menyalip Bus Bhineka. Sementara, di arah berlawanan, mobil Innova melaju kencang dari arah Tol Cilegon Timur. Akibatnya, dua mobil tersebut, beradu dengan kecepatan tinggi.

Pantauan Kabar Banten, kondisi Bus Asli Prima dan Toyota Kijang Innova rusak berat di bagian depan. Arus lalu lintas di sekitar akses Tol Cilegon Timur sempat tersendat beberapa menit, namun setelah dua kendaraan tersebut dievakuasi, lalu lintas kembali normal.

Atang Santoni pengemudi Bus Asli Prima menuturkan, kecelakaan terjadi saat dia mengemudikan bus dari arah Kota Cilegon hendak ke pintu Tol Cilegon Timur. Di depan Hotel GMP, dia berusaha mendahului bus lain, yakni Bus Bhinneka. “Saya coba menyusul bus di depan,” katanya.

Namun, ujar dia, Bus Bhinneka justru tancap gas. Ia semakin meningkatkan kecepatan bus, sayang di arah berlawanan mobil Innova melaju kencang. “Saat ada mobil di depan, saya tidak bisa banting setir. Di situlah terjadi tabrakan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam kondisi sadar dan tidak mengantuk saat mengemudi. “Saya tidak mengantuk mas, masih segar. Saya juga sedang tidak membawa penumpang,” tuturnya.

Di tempat yang sama, pengemudi Toyota Kijang Innova Bayu Sasono mengatakan, saat kecelakaan terjadi dia sedang mengemudikan kendaraan dari arah Tol Cilegon Timur menuju Kota Cilegon.

”Saat itu, dia hanya mengemudikan dengan kecepatan sedang sekitar 60 kilometer (km) per jam. Dari arah berlawanan bus menyalip, tetapi tidak sampai dan saya sudah berusaha menghindar, tapi tetap kena aja,” katanya.

Ia menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut, bagian kepalanya mengalami sobek akibat terkena pecahan kaca. Darah juga sempat bercucuran dari kepalanya. “Kalau kondisi mobil ringsek, rusak parah pada bagian depan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cilegon AKP Iwan Nufrianto mengatakan, Bus Asli Prima dengan Toyota Kijang Innova terlibat kecelakaan di jalan akses Tol Cilegon Timur.

“Iya benar, dua kendaraan itu terlibat adu banteng. Sekarang kasusnya sedang kami tangani, tapi kedua belah pihak sepakat berdamai,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here