Bus Bima Suci Jurusan Bandung-Merak Terguling di Tol Cipularang

PURWAKARTA, (KB).- Satu unit bus Bima Suci jurusan Bandung-Merak bernomor polisi A 7530 CS mengalami kecelakaan di Jalan tol Cipularang KM 70+400 Kabupaten Purwakarta, Senin (28/1/2019). Sejumlah penumpang diketahui menjadi korban meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polisi Resor Purwakarta Ajun Komisaris Ricky Adipratama mengonfirmasi kejadian tersebut. “Untuk korban update dari rumah sakit meninggal dunia di tempat ada enam orang, meninggal di rumah sakit satu orang, luka berat empat orang dan luka ringan 20 orang,” kata Ricky saat ditemui di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. Belum diketahui apa penyebab kecelakaan tersebut. Pantauan Pikiran Rakyat di lapangan, bus keluar dari jalur arah Jakarta menabrak pembatas jalan dan terguling hingga bagian atapnya terlepas dari badan bus.

Para korban langsung dibawa satu per satu ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis menggunakan sekitar 10 unit ambulans. Di antaranya ke RS Thamrin, Siloam dan Ramahadi.

Sebagian besar korban diakui dibawa ke RS Thamrin Purwakarta. Hanya tujuh orang yang dibawa ke RS Siloam Purwakarta dimana empat orang penumpang diantaranya merupakan korban meninggal dunia.

Sedangkan, korban yang dibawa ke RS Ramahadi sebanyak tiga orang, dua di antaranya meninggal dunia dan seorang lainnya luka berat. “Seluruh korban sudah dievakuasi. Untuk identitasnya, masih kami data,” kata salah seorang anggota unit kecelakaan lalu lintas Polisi Sektor Bungursari, Aiptu Ari Tonang. (Hilmi Abdul Halim/PR)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here