Minggu, 22 Juli 2018

Buruan Daftar, Untirta Buka Lowongan Dosen

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membuka seleksi penerimaan calon dosen dan tenaga kependidikan non-PNS.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat mengatakan, syarat penerimaan calon dosen tersebut, pertama, warga negara Indonesia. Kedua, usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Ketiga, sehat jasmani dan rohani. Keempat, IPK S1: 2,75 ; S2: 3,00 (Eksak); S1: 3,25 ; S2: 3,50 (Sosial). Kelima, skor TOEFL untuk pelamar dosen minimal 450 (dilampirkan dengan sertifikat tes TOEFL). Keenam, lulusan dari Institusi Pendidikan dan Program Studi minimal terakreditasi B dari BAN-PT.

Ketujuh, fotokopi KTP yang masih berlaku. Kedelapan, curriculum vitae (CV). Kesembilan, fotokopi ijazah dan transkrip nilai S1/S1 & S2. Kesepuluh, pas foto terbaru berwarna, ukuran 4×6. Kesebelas, tidak terikat dana atau tidak sedang menjadi pegawai dari instansi manapun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal maupun non-formal. Keduabelas, bersedia pindah homebase NIDN ke Untirta bagi yang diterima.

Menurut Prof. Sholeh, penerimaan pendaftaran mulai tanggal 26 April-7 Mei 2018. Lama pengiriman berkas lamaran terhitung sejak tanggal 26 April-Mei 2018. Berkas lamaran disampaikan hanya melalui PT POS Indonesia dengan kilat khusus ke PO BOX 2801 Serang 42142. Berkas lamaran yang dikirmkan atau diterima sebelum tanggal 26 April 2018 dianggap tidak berlaku dan tidak diproses.

Selain itu, kata Prof. Sholeh, di dalam surat lamaran wajib menyertakan nama jabatan dan kualifikasi akademik yang dilamar serta mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi. Surat lamaran ditujukan kepada: Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RO melalui Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 berkas lamaran dan tidak ada pengiriman berkas susulan.

Berkas yang sudah dikirimkan menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali. Lamaran bagi calon dosen dimasukkan ke map warna hijau dan bagi calon Tenaga Kependidikan map warna merah. Dikemukakan, pengumuman seleksi administrasi pada Jumat, 11 Mei 2018. Seleksi tes kompetensi dasar (TKD) dengan CAT: Tentatif. Tes wawancara dan microteaching bagi Dosen Non PNS: Tentatif. Pengumuman kelulusan: Tentatif.

Prof. Sholeh menyatakan, untuk detail kualifikasi pendidikan dan jumlah formasi yang dibutuhkan, bisa diunduh di sini. Informasi lebih lanjut terkait seleksi penerimaan ini bisa diakses di laman www.untirta.ac.id. (SY)*


Sekilas Info

Ingin Sekolah tak Punya Biaya, Silahkan Daftar ke Pondok Pesantren Matla’ul Anwar Albantani

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Albantani Kota Serang menerima siswa SMP (boarding school) yang tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *